Home > Olahraga > Balap > Marc Marquez Catatkan Tiga Kali Gagal Finis di MotoGP 2017

Marc Marquez Catatkan Tiga Kali Gagal Finis di MotoGP 2017

Valencia – Rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi rider yang paling diunggulkan menjadi juara dunia MotoGP 2017. Hingga seri ke-17, The Baby Alien –julukan Marquez– berada di puncak klasemen sementara dengan 282 poin.

Marc Marquez Catatkan Tiga Kali Gagal Finis di MotoGP 2017

Marc Marquez

Raihan tersebut membawa Marquez unggul 21 angka dari sang rival utama untuk meraih titel juara musim ini, Andrea Dovizioso (Ducati Corse). Meski tengah diunggulkan untuk menjadi juara musim ini, torehan Marquez nyatanya tak begitu sempurna.

Dari 17 balapan yang dilakukan, Marquez gagal menuntaskan balapan sebanyak tiga kali. Kegagalan itu juga menjadi hasil paling buruk Marquez di musim ini. Gagalnya Marquez menyentuh garis finis musim ini dimulai saat mentas di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Saat itu, Marquez dalam jalur yang benar untuk bisa mengamankan podium tertinggi sebab memulai balapan dari urutan terdepan. Sayangnya, The Baby Alien jatuh di lap ketiga padahal ia tengah memimpin balapan.

Kegagalan kedua di musim ini dialami Marquez saat mentas di Sirkuit Le Mans, Prancis. Saat itu, Marquez tengah berada di posisi empat dan dalam keadaan mengejar Valentino Rossi (Movistar Yamaha) untuk bisa mengamankan posisi tiga besar.

Sayang di lap ke-17, Marquez hilang kendali dan gagal menuntaskan balapan hingga akhir. Kegagalan ketiga Marquez terjadi di Sirkuit Silverstone, Inggris. Saat itu pembalap berusia 24 tahun mengalami masalah pada motornya hingga tunggangannya mengeluarkan asap.

Insiden tersebut terjadi di lap ke-13. Padahal sejatinya, pembalap yang telah mengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP itu memulai balapan dari posisi terdepan. Meski begitu, Marquez memiliki peluang besar menjuarai MotoGP 2017. Ia hanya butuh finis ke-11 di Valencia untuk meraih gelar juara dunia keempat. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...