Home > Teknologi > Gadget > iPhone X Tidak Bisa Dioperasikan saat Cuaca Dingin, Benarkah ?

iPhone X Tidak Bisa Dioperasikan saat Cuaca Dingin, Benarkah ?

Cupertino – Masalah pada iPhone X rupanya tak hanya terjadi saat aktivasi. Beberapa pengguna menyebutkan bahwa flagship Apple itu menjadi tidak responsif saat digunakan dalam cuaca yang dingin.

iPhone X Tidak Bisa Dioperasikan saat Cuaca Dingin, Benarkah ?

Laporan ini muncul di komunitas subreddit iPhone pekan ini, dimana beberapa pengguna mengatakan hanya beberapa detik dalam suhu sekira 0 derajat celcius atau 32 derajat Fahrenheit iPhone tak bisa dioperasikan.

Kabar ini juga telah terdengar ke Apple dimana perusahaan mengonfirmasi masalah yang menyebabkan flagship-nya tak responsif dalam cuaca dingin. Apple mengatakan akan merilis update untuk mengatasi masalah tersebut.

“Kami menyadari kejadian dimana layar iPhone X untuk sementara tidak responsif terhadap sentuhan setelah peralihan yang cepat ke lingkungan yang dingin,” kata Apple sebagaimana diberitakan The Loop pada Sabtu (11/11/2017).

“Setelah beberapa detik layar akan menjadi sangat responsif lagi. Ini akan dibahas dalam update software yang akan dirilis,” imbuh raksasa teknologi itu.

Beberapa pengguna berspekulasi bahwa perubahan cahaya dari dalam ruangan ke luar ruang kemungkinan menjadi penyebabnya dimana iPhone X memasang kamera inframerah yang menghadap ke depan, sensor cahaya yang digunakan untuk otentikasi Face ID, serta teknologi TrueDepth. (Tita Yanauntari – harianindo.com)

x

Check Also

Nintendo Switch Dapat Update Terbaru dari Veri 6.1.0

Nintendo Switch Dapat Update Terbaru dari Versi 6.1.0

Jakarta – Nintendo kembali mengeluarkan pembaruan untuk platform switch pada bulan Oktober 2018. Berdasarkan situs ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135