Home > Ragam Berita > Nasional > Imigrasi Tegaskan Telah Lakukan Pencegahan Terhadap Setnov

Imigrasi Tegaskan Telah Lakukan Pencegahan Terhadap Setnov

Jakarta – Direktorat Jenderal Imigrasi Kementeria Hukum dan HAM (Kemenkumham) memprediksi Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) masih berada di Indonesia. Imigrasi juga masih melakukan pencegahan terhadap Setnov seperti yang diminta oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Imigrasi Tegaskan Telah Lakukan Pencegahan Terhadap Setnov

“Ya logikanya kalau orangnya belum melintas berarti masih ada,” ujar Kabag Humas Ditjen Imigrasi Agung Sampurno saat dihubungi di Jakarta pada Kamis (16/11/2017).

Menurut Agung, pihaknya sudah memasukkan nama tersangka kasus korupsi KTP Elektronik itu ke dalam sistem manajemen keimigrasian. Yakni, sejak KPK melayangkan surat pencegahan pada 2 Oktober 2017 kepada keimigrasian atas nama Setya Novanto. Surat tersebut terangnya berlaku hingga enam bulan kedepan. Sehingga nama Setya Novanto secara otomatis akan selalu dalam pengawasan keimigrasian.

“Sejak 2 Oktober sampai enam bulan ke depan kalau ada orang yang menggunakan paspor atas nama tersebut tidak akan diizinkan berangkat,” katanya.

Baca juga: PN Jaksel Benarkan Adanya Praperadilan Setnov Terhadap KPK

Sebelumnya, pada Jumat (10/11/2017) KPK kembali menetapkan Novanto sebagai tersangka untuk yang kedua kalinya. Lembaga antirasuah itu menduga Novanto terlibat proyek KTP Elektronik ketika dia menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dalam Aksi Bela Palestina, Habib Rizieq Ikut Berorasi

Dalam Aksi Bela Palestina, Habib Rizieq Ikut Berorasi

Jakarta – Pada Minggu, (17/12/2017) hari ini, Masyarakat berbondong-bondong datang ke Monas, Jakarta, untuk melakukan ...