Home > Olahraga > Balap > Inilah Alasan Marquez dan Pedrosa Tidak Ikuti Tes di Jerez

Inilah Alasan Marquez dan Pedrosa Tidak Ikuti Tes di Jerez

Valencia – Dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, kabarnya tidak akan melakukan tes di Sirkuit Jerez, Spanyol pada pekan depan. Kedua pembalap berkebangsan Spanyol tersebut akan melakukan uji coba untuk mengembangkan motor musim 2018-nya.

Inilah Alasan Marquez dan Pedrosa Tidak Ikuti Tes di Jerez

Tim Repsol Honda

Sebelumnya, Marquez mengaku senang dengan performa kuda besi barunya saat mengaspal di Sirkuit Valencia. Ia percaya RC213V miliknya akan menjadi salah satu motor yang kompetitif di gelaran MotoGP 2018.

Ketika mengaspal di sirkuit sepanjang empat kilometer tersebut, Marquez mengaku lebih bersemangat dengan potensi prototipe kuda besi musim 2018-nya. Ia mengaku merasakan lebih banyak tenaga pada bagian bawah dan ujung atas motornya.

“Bagaimanapun itu, mesin kami bekerja dengan baik. Kami punya beberapa poin menarik, tentunya dengan prototipe baru. Kami masih perlu banyak mengerti karena ini bukan hanya melibatkan mesin baru, tapi juga sasis yang memiliki banyak perbedaan,” tutur Marquez sebagaimana diberitakan Crash pada Kamis (16/11/2017).

“Kami perlu mengamati dengan baik terutama memilih cara yang benar. Ketika Anda mendapatkan mesin baru, maka Anda mencoba untuk mendapatkan beberapa kekuatan. Kini saya telah memperolehnya terutama pada bagian bawah,” lanjutnya.

“Honda masih berharap bisa melakukan lebih banyak langkah, seperti biasa mereka berusaha memperbaiki kinerjanya. Saya senang karena ini baru pertama kalinya saya mendapatkan mesin yang bagus seperti ini,” tuntasnya.

Dengan hasil tersebut, Marquez jelas optimis menatap musim depan. Hal itu berarti Marquez memiliki peluang untuk meraih gelar juara dunia ketiga beruntun. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Milton Keynes – Bos Red Bull, Christian Horner, percaya bahwa investasi yang dilakukan Liberty Media ...