Home > Olahraga > Balap > Crutchlow Nilai Marquez sebagai Rider Terbaik di Dunia

Crutchlow Nilai Marquez sebagai Rider Terbaik di Dunia

Valencia – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi juara dunia di MotoGP 2017. Dengan pencapaian tersebut, Marquez mampu mengamankan empat titel juara dunia di kelas tertinggi MotoGP.

Crutchlow Nilai Marquez sebagai Rider Terbaik di Dunia

Prestasi yang cukup membanggakan tersebut mendapatkan pujian dari rekan satu profesinya. Sebut saja pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow. Menurut Cruchlow mengakui Marquez seorang pembalap yang fenomenal.

Crutchlow mengakui bahwa Marquez adalah pembalap yang memiliki kemampuan yang fenomenal. Selain itu, pembalap asal Inggris itu mengakui bahwa performa motornya sangat baik sehingga bisa menyukong skill balapan Marquez.

“Dia (Marquez) adalah pembalap terbaik di planet ini, sesederhan itu. Anda melihat bahwa dia bisa memenangkan kejuaraan tahun ini meski ada pembalap lain yang bisa memenanginya musim ini,” ujar Crutchlow sebagaimana diberitakan Autosport pada Sabtu (18/11/2017).

“Yang bisa dia lakukan di motor musim ini sangat fenomenal. Dia seorang juara yang luar biasa, tidak ada keraguan tentang itu. Jadi hidup kami di pabrikan yang sama akan sangat sulit hidup bersamanya di tim ini,” tambahnya.

Sementara prestasi Crutchlow memang masih jauh dari yang ditorhkan oleh The Baby Alien –julukan Marquez. Pembalap asal 32 tahun itu hanya menutup musim dengan posisi ke sembilan dengan koleksi 112 poin. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...