Home > Olahraga > Balap > Manajer Tim Yamaha Akui MotoGP 2017 Jadi Musim Terberat

Manajer Tim Yamaha Akui MotoGP 2017 Jadi Musim Terberat

Lesmo – Manajer Tim Yamaha, Massimo Meregalli mengakui ajang balap MotoGP 2017 sangat sulit bagi timnya. Meski sempat tampil impresif di awal musim, nyatanya kedua pembalap Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi nyatanya terseok-seok.

Manajer Tim Yamaha Akui MotoGP 2017 Jadi Musim Terberat

Penampilan kedua pembalap Yamaha itu sempat membuat tim yang bermarkas di Lesmo, Italia tersebut digadang-gadang menjadi kandidat kuat juara. Terlebih Vinales yang berhasil menjadi juara dalam dua balapan pertama di Qatar dan Argentina.

Sementara itu, penampilan Rossi juga tidak kalah mengesankan. Pembalap 38 tahun tersebut selalu finis di posisi podium pada tiga balapan awal MotoGP 2017.

Sayang, Yamaha mulai mengalami masalah terutama memasuki paruh kedua MotoGP 2017. Pemilihan ban dan beberapa masalah lainnya ternyata sangat sulit untuk diselesaikan oleh tim berjuluk Gapu Tarla tersebut.

Hasilnya, Vinales dan Rossi terlempar dari persaingan memerebutkan gelar juara dunia MotoGP 2017. Top Gun –julukan Vinales– harus puas menutup musim di posisi tiga dengan raihan 230 poin, sementara Rossi menghuni tempat kelima setelah mengumpulkan 208 angka.

“Ini benar-benar musim yang sulit bagi kami. Awal musim kami sangat luar biasa, lalu mengalami naik turun yang disebabkan oleh berbagai alasan,” buka Meregalli sebagaimana diberitakan Speedweek pada Rabu (22/11/2017).

“Permasalahannya beragam, terkadang ban bekerja dengan baik, terkadang kami menggunakannya terlalu banyak. Sederhananya kami mengalami ketidakberuntungan dalam konsistensi. Terkadang kami pikir kami sudah menyelesaikan masalah, tapi kemudian hari permasalahan datang lagi. Kami sudah belajar banyak hal, tapi terlambat,” jelasnya.

Tidak hanya gagal menempatkan pembalapnya sebagai juara dunia, Yamaha bisa dikatakan gagal total musim ini. Mereka kalah telak dari Honda yang berhasil menyabet gelar juara dunia (Marc Marquez), juara konstruktor, serta tim. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Woking – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, berharap timnya dapat segera bangkit dari keterpurukan yang dialaminya ...