Home > Olahraga > Balap > Stoner Dipastikan Bakal Lakukan Uji Coba di Malaysia

Stoner Dipastikan Bakal Lakukan Uji Coba di Malaysia

Bologna – Manajer Umum Tim Ducati Corse, Luigi ‘gigi’ Dall’Igna memastikan Casey Stoner akan tampil di uji coba Malaysia. Ia mengatakan, pembalap asal Australia itu akan tampil di Malaysia sebelum kedua pembalap utama mereka, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo melakoni tes resmi pada akhir Januari 2018.

Stoner Dipastikan Bakal Lakukan Uji Coba di Malaysia

“Sudah jelas bahwa Casey akan melakoni uji coba di Sepang (Malaysia) sebelum pembalap pabrikan tampil di uji coba resmi. Casey akan tetap menjadi bagian Ducati pada 2018,” ujar Dall’Igna sebagaimana diberitakan Speedweek pada Rabu (22/11/2017).

Stoner resmi kembali ke Ducati pada awal 2017. Pembalap berpaspor Australia itu didapuk sebagai test rider untuk mengembangkan motor Desmosedici yang digunkana oleh Dovizioso dan Lorenzo pada tahun ini.

Sepertinya, kinerja Stoner berbuah manis. Buktinya, Dovizioso untuk pertama kalinya terlibat persaingan dalam memerebutkan gelar juara dunia MotoGP 2017. Meski pada akhirnya, rider 31 tahun itu harus mengakui keunggulan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Marquez berhasil keluar sebagai juara dunia MotoGP 2017 setelah mengumpulkan 298 poin. The Baby Alien –julukan Marquez– unggul 37 angka dari Dovizioso yang bertengger di tempat kedua.

Kembali ke Stoner. Pembalap 32 tahun itu juga memiliki kenangan manis saat berseragam Ducati. The Kurri-Kurri Boy –julukan Stoner– berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2007. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Woking – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, berharap timnya dapat segera bangkit dari keterpurukan yang dialaminya ...