Home > Olahraga > Balap > Valentino Rossi Beberkan Momen Berkesan di MotoGP 2017

Valentino Rossi Beberkan Momen Berkesan di MotoGP 2017

Lesmo – Pembalap veteran MotoGP yang bernaung di Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, membeberkan kiprahnya musim lalu. Pembalap yang kerap dijuluki The Doctor –julukan Rossi– menyebutkan balapan yang paling berkesan.

Valentino Rossi Beberkan Momen Berkesan di MotoGP 2017

Menurut pembalap yang kini telah berusia 38 tahun itu balapan di Sirkuit Assen, Belanda, menjadi race yang paling tak terlupakan di musim lalu. Alasannya adalah tak lain tak bukan kalau Rossi mampu mengamankan podium pertama.

Bahkan, kemenangan yang terjadi di Assen itu menjadi satu-satunya raihan Rossi duduk di podium tertinggi pada musim lalu. Tak hanya Assen, Rossi juga menyebut bahwa mengaspal di Sirkuit Phillip Island juga memberikan kesan tersendiri baginya.

Menurutnya, balapan di sirkuit dengan panjang 4,4 km itu memberinya energi lebih untuk bisa meraih podium pertama. Sebab Rossi memiliki anggapan bahwa jika kemenangan bisa diraih di Phillip Island, maka ia akan mendapatkan energi yang cukup untuk menunggu hingga musim baru bergulir.

“Phillip Island benar-benar memberi semangat kepada saya. Tapi balapan yang paling berkesan adalah di Assen. Di sana saya menang dan itu menjadi satu-satunya di musim lalu. Saya pikir sangat penting bagi seorang pembalap untuk bersikap kompetitif di setiap minggunya,” ujar Rossi, mengutip dari GP One, Kamis (23/11/2017).

“Di Australia itu sangat luar biasa, jika Anda memenangkan balapan seperti duduk di podium pertama, Anda akan memiliki energi untuk menunggu musim berikutnya. Dan saya berada di posisi dua, itu cukup menggembirakan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hamilton Tegaskan Hanya Berfokus pada F1

Hamilton Tegaskan Hanya Berfokus pada F1

Brackley – Tak ada lagi yang meragukan kemampuan pembalap kepunyaan Tim Mercedes, Lewis Hamilton, di ...