Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Tegaskan Lakukan Persiapan untuk Hadapi Praperadilan Setnov

KPK Tegaskan Lakukan Persiapan untuk Hadapi Praperadilan Setnov

Jakarta – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menyatakan lembaganya akan menyiapkan secara matang untuk menghadapi praperadilan yang diajukan Setya Novanto di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

KPK Tegaskan Lakukan Persiapan untuk Hadapi Praperadilan Setnov

“Mudah-mudahan kami persiapkan di praperadilan jauh lebih matang dari yang sebelumnya,” kata Agus di gedung KPK, Jakarta, Jumat (25/11/2017).

Selain praperadilan, ia menyatakan KPK mempersiapkan secara matang untuk melimpahkan berkas perkara Setya Novanto ke penuntutan. “Kemudian kemungkinan pelimpahan juga kami siapkan. Kami nanti melihat mana yang memungkinkan bagi KPK,” kata Agus.

Baca juga: Sandiaga Uno Berharap LRT Melintas di Tanah Abang

Direncanakan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan menggelar sidang perdana praperadilan Setya Novanto pada Kamis (30/11/2017). Hakim Tunggal Kusno akan memimpin jalannya sidang praperadilan Setya Novanto. Setya Novanto ditetapkan kembali menjadi tersangka kasus korupsi KTP-e pada Jumat (10/11/2017).

Setya Novanto disangkakan pasal 2 ayat 1 subsider pasal 3 UU No 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU No 20 tahun 2001 tentang perubahan atas UU No 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP atas nama tersangka. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dijenguk Djarot, Ahok Minta Dibawakan Durian

Dijenguk Djarot, Ahok Minta Dibawakan Durian

Jakarta – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Siaful Hidayat mengaku masih sering menjengung rekan ...