Home > Olahraga > Balap > Morbidelli Berikan Tanggapan Terkait Kecepatan Motor MotoGP

Morbidelli Berikan Tanggapan Terkait Kecepatan Motor MotoGP

Jerez – Pembalap anyar Tim Marc VDS Honda, Franco Morbidelli, memberikan tanggapannya terkait debut menjajal kemampuan motor MotoGP pada tengah pekan lalu. Ia berujar bahwa kecepatan motor yang tampil di kejuaraan dunia MotoGP benar-benar sangat menyeramkan.

Morbidelli Berikan Tanggapan Terkait Kecepatan Motor MotoGP

Franco Morbidelli

Sebagaimana diketahui pada kejuaraan dunia MotoGP 2018, Morbidelli memang bakal melakoni petualangan perdananya di kelas primer. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut ditunjuk manajemen Tim Marc VDS Honda guna menggantikan peran Esteve Rabat yang dianggap gagal total.

Morbidelli sendiri sebenarnya mendapatkan kesempatan pertamanya untuk merasakan kemampuan motornya anyarnya ketika ikut ambil bagian dalam sesi tes pascamusim MotoGP 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo.

Meski sudah melalui sejumlah sesi tes bersama Tim Marc VDS Honda sejauh ini, Morbidelli mengaku masih dibuat terkesima dengan kecepatan yang dimiliki oleh motor-motor di MotoGP.

“Anda bakal selalu mengira takkan terbiasa dengan tenaga motor, karena hidung Anda akan selalu mengarah ke langit. Selain itu, harus saya akui bahwa kecepatan motor-motor di sini (MotoGP) memang sedikit lebih menyeramkan ketimbang Moto2,” ungkap Morbidelli, seperti disadur dari MCN News, Senin (27/11/2017).

Meski begitu, bukan berarti Morbidelli merasa pesimis terkait hasil pada sesi-sesi tes berikutnya. Bahkan pembalap berusia 22 tahun tersebut justru mengaku sudah tidak sabar untuk kembali ambil bagian dalam sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang pada awal tahun depan.

“Akan tetapi tidak hanya saya, ini juga terjadi pada Cal Crutchlow dan lainnya. Jadi memang sulit beradaptasi pada tenaganya, namun rasanya saya mulai terbiasa. Saya sudah tak sabar menanti uji coba Sepang,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Woking – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, berharap timnya dapat segera bangkit dari keterpurukan yang dialaminya ...