Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Pastikan Tidak Akan Menghapus Pangan Murah

Sandiaga Pastikan Tidak Akan Menghapus Pangan Murah

Jakarta – Subsidi pangan murah khususnya bagi yang bertempat tinggal di rusun, tak akan dihilangkan. Hal ini dengan jelas disampaikan oleh Sandiaga Uno kemarin.

Sandiaga Pastikan Tidak Akan Menghapus Pangan Murah

Saat berada di Balai Kota, dirinya berkata “Tidak, tidak akan dihilangi (program pangan murah). Tolong diklarifikasi, tulis gede-gede kalau bisa bold (huruf tebal) semua, tidak ada pengurangan. Subsidi dipastikan ada,”

“Ketika kemarin teman-teman datang ke Cipinang, Bu Marina sudah berkomitmen tidak akan ada kelangkaan, harga dipastikan stabil, dan program tetap berjalan,” ujarnya.

Beberapa waktu yang lalu pengelola Rusun Pesakih atau dikenal dengan Rusun Daan Mogot, Jakarta Barat, menerima informasi bahwa program pangan murah untuk para penghuni rusun hanya sampai November 2017 ini.

Yulia Hariani selaku pengelola mengatakan bahwa “Infonya, sih, begitu (program pangan murah terakhir November),”

Program pangan murah yang biasa diterima warga rusun di antaranya daging sapi 1 kg, daging ayam 1 ekor, telur 15 butir, dan beras 5 kg. Untuk mendapatkan pangan murah itu, warga cukup membayar Rp 85.500 menggunakan Kartu Jakarta Pintar (KJP) atau kartu ATM Bank DKI.

Meski demikian, saat itu Yulia belum bisa memastikan apakah program pangan murah itu benar-benar ditiadakan di Rusun Daan Mogot. Sebab, informasi yang didapatkannya hanya sebatas itu.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Aksi Bela Palestina Akan Digelar di Monas dan Depan Kedubes AS Besok

Aksi Bela Palestina Akan Digelar di Monas dan Depan Kedubes AS Besok

Jakarta – Sejumlah elemen masyarakat dan ormas Islam akan berkumpul di kawasan Monumen Nasional (Monas) ...