Home > Olahraga > Balap > Loris Capirossi Sangat Senang dengan Performa Dovizioso di MotoGP 2017

Loris Capirossi Sangat Senang dengan Performa Dovizioso di MotoGP 2017

Roma – Mantan pembalap MotoGP, Loris Capirossi, membeberkan antusiasnya saat menonton pertarungan gelar juara musim 2017. Maklum saja, musim ini dua rider teratas, Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati Corse), harus bertarung hingga seri terakhir untuk memastikan gelar juara.

Loris Capirossi Sangat Senang dengan Performa Dovizioso di MotoGP 2017

Hingga akhirnya Marquez berhasil keluar sebagai jawara dengan koleksi poin akhir 298 angka dan raihan tersebut hanya berjarak 37 poin dari yang dimiliki oleh Dovizioso dengan menempatkannya di posisi runner-up. Meski hanya menduduki posisi dua, Dovizioso nyatanya mendapatkan berbagai apresiasi.

Capirossi menjadi salah satu orang yang memberikan pujian bagi Dovizioso. Menurutnya, Dovizioso menjadi rider yang sedikit tidak diprediksi bisa menjadi pesaing terkuat sebagai penantang juara dunia musim ini.

Bahkan pembalap berusia 31 tahun itu sempat terlibat pertarungan dengan Marquez untuk memastikan podium tertinggi di beberapa seri MotoGP 2017. Hal itu yang menjadi ketertarikan Capirossi untuk menunggu bergulirnya kembali musim kompetisi 2018.

“Musim ini sangat menggairahkan. Bahkan kompetisi musim 2016 sudah sangat baik tapi tahun ini jauh lebih sulit diprediksi. Karena orang Italia seperti Dovizioso memainkan perannya untuk menjadi jawara musim ini hingga akhir musim,” ujar Capirossi sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Selasa (28/11/2017).

“Ada begitu banyak balapan yang harus dituntaskan hingga lap terakhir. Ini penting bagi pembalap lainnya karena banyak rider yang bisa terinspirasi untuk melakukan hal yang sama musim depan. Jadi saya sangat tidak sabar untuk menunggu musim mendatang,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...