Home > Ragam Berita > Nasional > Menag : Reuni 212 Harus Memiliki Tujuan dan Maksud yang Ingin Dicapai

Menag : Reuni 212 Harus Memiliki Tujuan dan Maksud yang Ingin Dicapai

Jakarta – Alumni 212 rencananya akan menggelar reuni akbar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta pada 2 Desember 2017. Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan, mereka yang ingin menggerakkan reuni 212 sebaiknya memberikan penjelasan yang cukup terkait dengan tujuan dan maksud yang ingin dicapai.

Menag : Reuni 212 Harus Memiliki Tujuan dan Maksud yang Ingin Dicapai

“Tentu itu (Reuni 212) sesuatu yang kita bisa lihat dari berbagai aspek, tergantung sisi pandangnya seperti apa,” kata Lukman kepada Republika di Hotel Sahira, Kota Bogor, Selasa (28/11/2017).

Dia melanjutkan, masyarakat harus mendapatkan penjelasan terkait dengan tujuan yang ingin dicapai dari Reuni 212 tersebut. Sebab kalau tidak mendapatkan penjelasan yang cukup, tentu akan menimbulkan pemahaman atau penafsiran yang amat sangat beragam. Apalagi tahun depan memasuki tahun politik.

Dia menerangkan, meski pun harus dipahami di era demokrasi seperti ini semua warga negara punya hak untuk berserikat, berkumpul dan melakukan aktivitas. Selama aktivitas tersebut tidak melanggar norma-norma hukum yang berlaku. Jadi Reuni 212 harus dilihat dari berbagai perspektif.

“Tapi poin yang ingin saya sampaikan adalah mereka yang ingin menggerakkan reuni ini sebaiknya memberi kejelasan yang cukup terkait dengan tujuan dan maksud yang ingin dicapai,” ujarnya.

Lukman melanjutkan, supaya tidak menimbulkan kesalahpahaman dan hal-hal yang tidak perlu. Juga supaya tidak menimbulkan kecurigaan, kesalahpahaman dan lain sebagainya. (Tita Yanuanatri – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Aksi Bela Palestina, Wiranto Tegaskan Bakal Beri Dukungan kepada MUI

Terkait Aksi Bela Palestina, Wiranto Tegaskan Bakal Beri Dukungan kepada MUI

Jakarta – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengatakan pemerintah mendukung rencana Aksi Bela ...