Home > Olahraga > Balap > Todt Tegaskan Tidak Lagi Permasalahkan Sikap Vettel

Todt Tegaskan Tidak Lagi Permasalahkan Sikap Vettel

Paris – Presiden Federasi International Automotive (FIA), Jean Todt, menegaskan telah mengampuni kelakuan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, atas seluruh kesalahan yang telah diperbuatnya di Baku pada musim 2017.

Todt Tegaskan Tidak Lagi Permasalahkan Sikap Vettel

Dalam panasnya perebutan gelar juara dunia Formula One (F1) musim 2017, pembalap berjuluk The Baby Schumi tersebut sempat terlibat perseteruan dengan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton saat mengaspal di Baku.

Tak sengaja Vettel menabrak bagian belakang Hamilton yang tiba-tiba melambat saat keluarnya mobil safety car. Alhasil Vettel yang geram langsung menyalip dan menyenggol mobil Hamilton menggunakan ban depannya.

Melihat hal tersebut, Todt menilai hal seperti itu tidak pantas untuk terjadi di musim-musim mendatang. Oleh sebab itu ia mengaku telah melupakan semua kejadian yang ada pada musim 2017 dan berharap lebih banyak hal positif yang diberikan pada musim 2018.

“Anda tahu saya sangat toleran. Saya tidak suka orang menilai perilaku tanpa memperthitungkan emosi di dalam kokpit,” terang Todt sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Minggu (3/12/2017).

“Saya bisa mengatasinya dengan baik karena saya pernah mengalami situasi sperti itu dengan Michael Schumacher. Bisakah anda membayangkan apa yang akan terjadi di Jerez pada musim 1997 atau di Monaco pada 2006 ketika ia melakukan hal bodoh dalam kualifikasi?” tambahnya.

“Setiap orang memiliki kelemahan dan ketika mereka menyadarinya dan mengatakan ‘Seharusnya saya tidak melakukan hal itu’ maka Anda harus memaafkannya. Begitu pula halnya dalam kasus Sebastian,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...