Home > Ragam Berita > Nasional > Pengungsi Gunung Agung Kekurangan Persediaan Air Mineral

Pengungsi Gunung Agung Kekurangan Persediaan Air Mineral

Jakarta – Sekitar 62.330 jiwa mengungsi akibat dari erupsi Gunung Agung. Mereka tersebar di 214 titik pengungsian di sembilan lokasi yakni Buleleng, Klungkung, Karangasem, Bangli, Tabanan, Denpasar, Gianyar, Badung, dan Jembrana. Dari sembilan lokasi tersebut, jumlah pengungsi terbanyak ada di Karangasem dengan total 18.373 jiwa.

Pengungsi Gunung Agung Kekurangan Persediaan Air Mineral

Pengungsi Gunung Agung Kekurangan Persediaan Air Mineral

Posko Komando merupakan pos utama yang menyalurkan logistik untuk para pengungsi Gunung Agung di pos-pos pengungsian yang ada. Posko tersebut terletak di Tanah Ampo, Karangasem, Bali. Pos Komando Logistik Gunung Agung mengungkapkan bahwa para pengungsi korban erupsi mengalami kekurangan persediaan air mineral.

Koordinator Logistik Pos Komando Gunung Agung, Puspa Kumari, menyatakan stok air mineral semakin menipis dan hanya cukup untuk satu hari kedepan.

Baca juga : Anies Ingin Adakan Nikah Masal Gratis Pada Saat Perayaan Tahun Baru 2018
“Kalau air mineral kami masih kekurangan, paling tinggal untuk satu hari saja,” ujar Puspa, Senin (4/12) sore.

Selain itu, Puspa menyatakan bahwa kebutuhan logistik di Pos Komando secara umum masih cukup dan bahkan bisa dibilang aman untuk sepuluh hari kedepan terutama terkait dengan makanan dan lauk pauk.

Terkait dengan hal tersebut I Made Mangku Pastika sebagai Gubernur Bali menyatakan bahwa masih ada kendala dalam penyaluran bantuan dari Pos Komando yang berada di Tanah Ampo hingga ke posko-posko pengungsian. Namun akan diatasi dengan cara mengirim bantuan dari Pos Komando langsung ke kantor kecamatan dan diharapkan para pengungsi bisa dengan mandiri mengambil bantuan yang datang.

x

Check Also

Masyarakat Muslim Kemayoran Anggap DWP Umbar Nafsu Birahi

Masyarakat Muslim Kemayoran Anggap DWP Umbar Nafsu Birahi

Jakarta – Acara Djakarta Warehouse Project 2017 digelar di Ji Expo Kemayoran Jakarta Pusat sudah ...