Home > Olahraga > Balap > Daniel Ricciardo Tegaskan Sedang Berpikir Matang Terkait Masa Depannya

Daniel Ricciardo Tegaskan Sedang Berpikir Matang Terkait Masa Depannya

Sydney – Pemabalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo, tengah berpikir secara masak-masak untuk membuat keputusan kariernya setelah musim 2018. Seperti diketahui, pembalap berpaspor asal Australia itu akan mengakhiri kontrak bersama Red Bull pada musim depan.

Daniel Ricciardo Tegaskan Sedang Berpikir Matang Terkait Masa Depannya

Daniel Ricciardo

Ricciardo menegaskan bahwa ia ingin menemukan mobil untuk bisa bersaing memperebutkan gelar juara pada musim setelah 2018. Maka dari itu, hingga saat ini pembalap berusia 28 tahun itu belum menentukan soal masa depannya ke tim mana.

Menilik penampilannya selama ini, pembalap kelahiran Perth itu memang belum berada dalam hasil maksimal sejak memperkuat Red Bull pada 2011. Maka usai 2018, Ricciardo memiliki pilihan untuk meninggalkan tim, sejumlah tim pun berpotensial untuk merekrutnya seperti Mercedes dan Ferrari.

Namun, Riccardo tengah menimbang keputusan tersebut. Prioritas untuk masa depannya adalah bisa membela tim yang bisa membantunya menanjak secara prestasi. Pasalnya hingga saat ini raihan terbaik rekan Max Verstappen itu hanyalah menempati posisi tiga klasemen akhir pada 2014 dan 2016.

Lebih lanjut, uang bukanlah hal yang utama bagi Ricciardo saat ini. Maka dari itu untuk mematangkan keputusannya, ia tak ingin terburu-buru. Ia mengatakan membutuhkan waktu yang lama untuk memikirkan hal tersebut.

Baca juga: Sauber Akhirnya Resmi Perpanjang Kontrak Marcus Ericsson

“Tahun depan adalah tahun yang besar buat saya. Mereka semua (tim) besar, tapi ada sedikit yang lebih ketimbang soal mengemudi. Saya tahu apa yang saya inginkan, dan sisi performa lebih penting daripada soal uang,” ungkap Ricciardo sebagaimana diberitakan Crash pada Selasa (5/12/2017).

“Memiliki kesempatan untuk bisa memperjuangkan sesuatu yang berarti seperti balapan, kejuaraan. Itu adalah prioritas mutlak. Jadi sama sekali tidak terburu-buru dan segala sesuatunya bisa memakan waktu yang lama,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...