Home > Olahraga > Balap > Marquez Tegakan Bakal Tunjukkan Performa Apik sejak Awal Musim

Marquez Tegakan Bakal Tunjukkan Performa Apik sejak Awal Musim

Cervera – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mempertahankan gelar juara dunia yang kembali ia raih pada MotoGP 2017. Sayangnya, Marquez harus memastikan gelar juara dunianya saat balapan terakhir yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Marquez Tegakan Bakal Tunjukkan Performa Apik sejak Awal Musim

The Baby Alien –julukan Marquez– harus bersaing dengan rider Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Sebab kedua pembalap memiliki kesempatan sama untuk bisa menjadi juara setelah hanya berjarak 21 angka usai menyelesaikan balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia. Namun, Marquez memiliki tugas yang lebih ringan ketimbang Dovizioso saat balapan di Valencia.

Pembalap berkebangsaan Spanyol bisa memastikan gelar juara keempatnya di MotoGP dengan hanya finis di urutan ke-11 dan tak harus memikirkan hasil yang diraih oleh rival terdekatnya itu. Saat balapan, Dovizioso gagal menuntaskan balapan sementara Marquez mampu finis di urutan ketiga.

Marquez menyebut beberapa rider dan Jorge Lorenzo (Ducati Corse) serta Johann Zarco (Yamaha Tech 3) akan menjadi rider penantang gelar. Selain dua nama itu, nama-nama seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Dani Pedrosa dianggap oleh Marquez akan tetap menjadi pesaing utamanya di musim mendatang.

“Saya tidak bisa mengatakan satu nama karena salah satu hal yang saya pelajari musim ini adalah Anda perlu mempertimbangkan semua pembalap dengan cara yang sama dan mereka semua berada di tingkatan yang sama,” ujar Marquez sebagaimana diberitakan Crash pada Jumat (8/12/2017).

“Saya tidak mengharapkan Dovizioso seperti ini. Jadi tahun depan saya akan tetap fokus sejak awal. Saya melihat tahun depan Dovizioso, Valentino (Rossi), (Maverick) Vinales, (Dani) Pedrosa akan cepat. Tapi saya pikir, (Johann) Zarco dan (Jorge) Lorenzo juga akan mulai melaju dengan cepat,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Akui LCR Honda Berikan Perangkat yang Sangat Hebat

Crutchlow Tegaskan Sulit Beradaptasi dengan Motor RC213V

Monte Carlo – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengatakan meski motornya saat ini memiliki ...