Home > Ragam Berita > Nasional > JPU Nilai Setya Novanto Hanya Berpura-pura Sakit

JPU Nilai Setya Novanto Hanya Berpura-pura Sakit

Jakarta – Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi menilai terdakwa kasus korupsi proyek e-KTP Setya Novanto sudah berbohong dengan berpura-pura sakit.

JPU Nilai Setya Novanto Hanya Berpura-pura Sakit

Hal ini disampaikan Jaksa dalam sidang dakwaan Novanto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu (13/12/2017). Awalnya, Hakim bertanya kepada Novanto mengenai nama lengkapnya. Namun, Novanto tampak lamban merespons berbagai pertanyaan hakim. Beberapa kali dia tidak menjawab. Dengan suara pelan, Novanto sempat mengaku sakit.

Hakim lalu bertanya apakah kesehatan Novanto sudah diperiksa dokter sebelum dibawa ke pengadilan. Jaksa Irene Putri memastikan kondisi kesehatan Novanto baik setelah diperiksa dokter. Dokter memeriksa tekanan darah, nadi, gula darah Novanto.

Jaksa juga menghadirkan empat dokter yang memeriksa Novanto ke hadapan hakim. “Kami meyakini terdakwa sehat dan dapat mengikuti persidangan. Pukul 08.50 WIB dilakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Ini kebohongan yang dilakukan terdakwa,” kata Jaksa Irene.

Baca juga: Atasi Banjir, Sandiaga Uno Jalin Kerja Sama dengan ITB-UI

Mendengar hal itu, pengacara Novanto Maqdir Ismail langsung protes. “Kami keberatan yang mulia,” ucap Maqdir.

Namun, di tengah perdebatan mengenai kondisi Novanto, sidang langsung diskors karena Ketua Umum Partai Golkar itu hendak ke toilet.
Sementara itu, Sidang pembacaan dakwaan hari ini dianggap penting lantaran berkaitan dengan sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Novanto kembali menggugat penetapan tersangkanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dosen ITB Menilai Anies Salah Kaprah Dalam Penyebutan Rumah DP 0

Dosen ITB Menilai Anies Salah Kaprah Dalam Penyebutan Rumah DP 0

Jakarta – Kawasan Klapa Village Jakarta Timur akhirnya telah diputuskan menjadi lokasi pertama realisasi rumah ...