Home > Ragam Berita > Nasional > Didepan Alumni SMAN 1 Yogyakarta, Menteri Susi Ungkap Kisah Hidupnya

Didepan Alumni SMAN 1 Yogyakarta, Menteri Susi Ungkap Kisah Hidupnya

Yogyakarta – Menjadi salah satu pembicara di rangkaian acara Lustrum XII SMAN 1 Yogyakarta, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menceritakan kisah hidupnya dimana diawali dengan dirinya yang berkata bahwa dialah satu-satunya dijajaran para alumni yang tidak lulus dari pendidikan menengah atas tersebut.

Didepan Alumni SMAN 1 Yogyakarta, Menteri Susi Ungkap Kisah Hidupnya

Susi menjelaskan bahwa perjalanan hidup seseorang tidak pernah ada yang tahu. Sebab, hanya Tuhan yang menentukan segala sesuatunya.

“Perjalanan hidup kadang-kadang ada hal yang kita tidak tahu dan itu tangan Tuhan yang menentukan,” ucapnya disambut tepuk tangan riuh alumni, guru, dan siswa- siswi yang hadir di acara tersebut.

“Mengangkat saya menjadi menteri itu ada apa? dan dari mana? tapi Beliau (Presiden Joko Widodo) selalu bilang dapat dari Google. Pada waktu ngobrol, Saya bilang, Bapak (Presiden Joko Widodo) tahu tidak kalau saya ini dianggap agak gila? Justru negeri ini butuh orang gila, katanya,” tuturnya.

“Akhirnya dengan segala rasa hormat dan syukur yang luar biasa, saya ambil tanggung jawab yang diberikan Bapak Jokowi,” imbuhnya.

Kepada para siswa-siswi SMAN 1 Yogyakarta, Susi berpesan untuk bisa mandiri. Pertama, bebaskan diri dari hal-hal yang membelenggu. Jika tidak, nantinya akan muncul keraguan dan batasan-batasan sehingga apa yang dilakukan hanya berjalan di tempat.

“Mau kerja, mau belajar, mau apa kalau pikiran kita tidak bebas, maka tidak akan kemana-mana. Pertama bebaskan, kita mau apa, buka pikiran, lihat sekeliling, jika ada yang menarik coba lihat, pikirkan, kalau suka , lakukan, itu prinsip saya,” tegasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri Soroti Pernyataan Ustad Zulkifli Terkait Pembuatan 200 Juta KTP di China dan Paris

Kapolri Soroti Pernyataan Ustad Zulkifli Terkait Pembuatan 200 Juta KTP di China dan Paris

Jakarta – Jendral Tito Karnavian memutuskan angkat suara perihal penanganan kasus Ustad Zukifli dimana dirinya ...