Home > Ragam Berita > Nasional > Media Inggris Turut Soroti Aksi Bela Palestina di Jakarta

Media Inggris Turut Soroti Aksi Bela Palestina di Jakarta

Jakarta – Ribuan massa yang terdiri dari beberapa ormas Islam ikut hadir dalam aksi damai bela Palestina alias aksi 1712 yang digelar di Monumen Nasional (Monas) oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Acara yang digelar pada hari minggu (17/12/2017) kemarin itu mendapat sorotan dari berbagai media.

Media Inggris Turut Soroti Aksi Bela Palestina di Jakarta

Media Inggris Turut Soroti Aksi Bela Palestina di Jakarta

Rupanya tak hanya media lokal saja yang beramai-ramai menuliskan berita tentang Aksi 1712 tersebut, melainkan juga ada media dari luar negeri. Salah satunya adalah media Business Insider UK yang berasal dari Inggris.

Media tersebut menuliskan puluhan ribu orang Indonesia yang melakukan protes terhadap Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas keputusan sepihak terhadap Yerusalem. Dalam beritanya, Business Insider UK menuliskan bahwa puluhan ribu umat Islam bergerak dari Masjid utama di Ibu Kota Indonesia.

Baca juga : Ketua MUI : “Boikot Produk-Produk Amerika !”

Demonstrasi ini dikatakan terbesar di Indonesia sejak langkah kontroversial Trump awal bulan ini membalikkan dekade kebijakan AS. Polisi memperkirakan jumlah peserta aksi yang diselenggarakan oleh berbagai kelompok Muslim mencapai 80.000 orang.

Anwar Abbas selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia dalam orasinya menyatakan mendesak semua negara untuk menolak keputusan sepihak dan ilegal Presiden Donald Trump yang menjadikan Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Dalam pembacaan petisi itu pula, Anwar Abbas menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk memboikot produk AS dan Israel jika Trump tidak mencabut tindakannya. Petisi tersebut nantinya akan diserahkan kepada duta besar AS di Indonesia.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo Tak Akan Ragu Pilih Cawapres Dari Luar PKS

Pengamat Menilai Prabowo Tak Akan Ragu Pilih Cawapres Dari Luar PKS

Jakarta – Dalam Pilpres 2019 mendatang, muncul sebuah wacana bahwa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo ...