Home > Olahraga > Balap > Karir Bottas di F1 Musim 2019 Diprediksi Belum Aman

Karir Bottas di F1 Musim 2019 Diprediksi Belum Aman

Brackley – Mercedes dikabarkan berencana untuk mencari pembalap baru pada musim 2019. Gosip tersebut berembus setelah Valtteri Bottas bergabung dengan tim asal Jerman tersebut selama satu musim penuh.

Karir Bottas di F1 Musim 2019 Diprediksi Belum Aman

Banyak penggemar yang meragukan kemampuan Bottas karena ia harus bersaing sengit dengan rekan setimnya yakni Lewis Hamilton yang sukses tampil apik sejak tiga musim terakhir. Pasalnya Bottas baru pertama kali menjajal tim papan atas sekelas Mercedes sejak bergabung dengan Williams pada musim 2013.

Sebelumnya sempat beredar pula kabar yang mempertanyakan masa depannya bersama Mercedes untuk musim 2018. Namun dengan sigap The Silver Arrow memastikan karier Bottas dengan mengumumkan perpanjangan kontrak selama satu musim pada 2018.

Hal tersebut dilakukan Mercedes setelah melihat hasil positif yang diperoleh Bottas dalam F1 musim 2017. Setidaknya pembalap berkebangsaan Finlandia tersebut sukses duduk di posisi ketiga dalam papan klasemen pembalap musim 2017 dengan 305 poin.

Bottas berhasil menunjukkan kualitas dirinya dengan mengalahkan pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen, yang duduk di peringkat keempat dengan selisih 100 poin.

Sekira tiga kemenangan berhasil diraih Bottas sepanjang F1 musim 2017. Grand Prix (GP) Rusia menjadi kemenangan pertama Bottas di musim ini. Sementara dua kemenangan lainnya diperoleh pembalap berusia 28 tahun tersebut di GP Austria dan GP Abu Dhabi.

Meski hal tersebut menjadi pencapaian terbaik Bottas dalam karier membalapnya, namun poin yang berhasil diraihnya musim ini tetap menjadi yang terendah untuk setiap pembalap Mercedes sejak musim 2014 atau tepatnya pada saat diterapkannya regulasi mesin Hybrid V6 Turbo. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Suzuka – Bos Tim Alfa Romero Sauber, Fred Vasseur, mengomentari aksi berbahaya yang dilakukan driver ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135