Home > Olahraga > Balap > Kepala Tim Haas Tegaskan Bakal Tingkatkan Aerodinamika di Bagian Depan Mobil

Kepala Tim Haas Tegaskan Bakal Tingkatkan Aerodinamika di Bagian Depan Mobil

California – Kepala tim Haas, Guenther Steiner, menyatakan bahwa timnya harus memperbaiki tingkat aerodinamika pada bagian depan mobilnya agar dapat bersaing dengan kompetitif musim depan.

Kepala Tim Haas, Aerodinamika

Steiner

Sebelumnya, Steiner telah mengumumkan bahwa timnya akan melakukan sebuah pengembangan besar terhadap mesin VF-17 menjelang Grand Prix (GP) Jepang pada Oktober 2017. Hal tersebut ia lakukan setelah melihat timnya hanya mampu mendapatkan satu poin dalam empat balapan terakhir mereka di musim ini.

Menurut Steiner, salah satu yang bisa dibenahin adalah sistem aerodinamika. Sejak awal masuk menuju F1 yakni pada awal 2016, tim yang berbasis di California tersebut sukses menciptakan terowongan angin yang sangat baik ketimbang tim-tim lainnya. Alhasil Haas dapat bersaing dengan cukup kompetitif di papan tengah sejak musim debutnya dalam olahraga,

“Dalam pengembangan aerodinamika, kami harus berbuat lebih banyak. Kami berhenti sangat awal dan sekarang Anda akan mengatakan mengapa kami tidak mengembangkan mobil ini. Tapi mudah-mudahan kami memiliki sisi positif dari musim depan, ketika kami memulainya lebih awal,” terang Steiner sebagaimana diberitakan F1 pada Selasa (19/12/2017).

Steiner mengaku dengan dikembangkannya aerodinamika, maka akan mendapatkan efek positif pada bidang kinerja dapur pacu terutama ban.

“Saya pikir secara aerodinamis perkembangan kami berhenti sangat dini dan saya pikir di situlah kami perlu menemukan keuntungan terbesar. Jika kami memperbaiki aerodinamika, maka ban bisa bekerja lebih baik,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alvaro Bautista Akui Masa Depannya Masih Belum Jelas

Alvaro Bautista Akui Masa Depannya Masih Belum Jelas

Sachsenring – Pembalap Tim Angel Nieto Ducati, Alvaro Bautista, mampu tampil luar biasa ketika mengaspal ...