Home > Olahraga > Balap > Petrucci Optimistis Kandaskan Rider Tim Pabrikan di Musim Depan

Petrucci Optimistis Kandaskan Rider Tim Pabrikan di Musim Depan

Bologna – Pembalap Tim Octo Pramac Ducati, Danilo Petrucci, mengatakan dirinya bertekad untuk mengalahkan rider tim pabrikan di MotoGP 2018. Ia pun mengaku optimis dalam mengarungi kompetisi di musim depan berbekal pencapaian baik di musim ini.

Petrucci Optimistis Kandaskan Rider Tim Pabrikan di Musim Depan

Pada daftar klasemen akhir MotoGP 2017, Petrucci menempati peringkat delapan dengan raihan 124 poin. Ia berhasil meraih empat kali podium dari total 18 seri balapan dalam semusim.

Petrucci keluar sebagai runner-up saat mentas di Grand Prix (GP) Belanda dan San Marino. Selanjutnya, pembalap berpaspor Italia itu finis urutan tiga di GP Italia dan Jepang.

Melihat performanya musim ini, Petrucci menyebut dirinya akan bisa bersaing dengan pembalap tim pabrikan Ducati, yakni Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso di MotoGP 2018. Meski begitu, ia harus mengetahui lebih dalam persiapan dari rival-rivalnya tersebut.

“Saya ingin bersaing dengan tim pabrikan. Saya kira Lorenzo ingin menang bersama Ducati dan Dovi telah menunjukkan siapa dirinya. Saya tahu cara kerjanya. Saya harus lebih baik dari salah satu mereka. Kita akan lihat bagaimana cara kerjanya,” jelas Petrucci sebagaimana diberitakan Speedweek pada Rabu (20/12/2017).

“Tentu saya tak akan berada di depan duo rider pabrikan Ducati sejak awal. Tapi saya ingin di depan banyak pembalap sesering mungkin,” sambungnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Optimistis Hadapi Persaingan MotoGP 2018

Lorenzo Optimistis Hadapi Persaingan MotoGP 2018

Bologna – Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku optimis menghadapi MotoGP musim 2018. Hal itu ...