Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Siap Beri Keamanan Maksimal di DKI Jelang Natal dan Tahun Baru

Polisi Siap Beri Keamanan Maksimal di DKI Jelang Natal dan Tahun Baru

Jakarta – Idham Azis selaku Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya dengan tegas mengatakan bahwa pihak kepolisian akan memberikan pengamanan maksimal di seluruh wilayah DKI Jakarta pada liburan Natal dan tahun baru.

Polisi Siap Beri Keamanan Maksimal di DKI Jelang Natal dan Tahun Baru

Salah satu langkah yang diambil adalah pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi yang akan dilaksanakan pada 23 Desember hingga 1 Januari 2018.

Saat memimpin apel siaga pada Selasa malam, Idham mengatakan bahwa “Kami harus yakinkan kepada 12 juta penduduk Jakarta, di liburan Natal dan tahun baru, Jakarta harus aman,”

Sedangkan untuk instruksinya, ada beberapa yang disampaikan Idham diantaranya merazia mercon dan preman serta melarang organisasi kemasyarakatan mana pun untuk melakukan sweeping. Selain itu, ia meminta kepolisian resor membuat tim khusus untuk memberantas kejahatan begal di Ibu Kota.

Hal senada juga diungkapkan oleh AKBP Argo Yuwono dengan mengatakan bahwa Kapolda menekankan pengamanan petasan yang marak beredar menjelang pergantian tahun.

Selain menggelar operasi petasan, Polda Metro Jaya menyiapkan 10 ribu personel untuk mengamankan kegiatan Natal dan tahun baru. “Kami akan melaksanakan operasi dengan sandi Lilin Jaya 2017,” ujar Argo.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Anis Matta Ingin Maju di Pilpres 2019 Bersama Prabowo

Anis Matta Ingin Maju di Pilpres 2019 Bersama Prabowo

Bandung – Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta mendeklarasikan diri sebagai calon Presiden ...