Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Batalkan Perayaan Natal di Monas ?

Anies Batalkan Perayaan Natal di Monas ?

Jakarta – Ide pelaksanaan perayaan Natal di Monas sudah menghasilkan beragam komentar dari beragam pihak. Dan kini akhirnya Anies Baswedan membatalkan perayaan Natal di Monumen Nasional dan memindahkannya ke Jakarta International Expo, Kemayoran.

Anies Batalkan Perayaan Natal di Monas ?

Mengenai hal ini, Jerry Sumampouw selaku Juru Bicara PGI kembali angkat bicara dengan mengatakan bahwa pihaknya sudah sejak awal menolak mentah-mentah perayaan Natal tahun ini digelar di Monas, seperti rencana Anies yang ingin menjadikan Monas sebagai tempat kegiatan keagamaan, setelah sebelumnya perayaan Maulid juga digelar di lokasi tersebut.

Kemarin, akhirnya Anies Baswedan mengumumkan bahwa “Kami putuskan diselenggarakan di Jakarta International Expo (Kemayoran, Jakarta Pusat). Supaya bisa semianya mengikuti. Sebab bagi kami, itu enggak ada bedanya, sama saja,”

Mengetahui keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang pada akhirnya memindahkan tempat perayaan Natal tahun ini, Jeirry menyampaikan pihaknya masih harus memastikan kebenaran wacana atas pemindahan lokasi seperti yang disebutkan.

“Kami usul sejak awal memang di indoor (dalam ruangan). Dan kami akan mencari tahu juga alasan pemindahan itu. Kami senang saja,” tutur Jubir PGI Jeirry Sumampouw.

Jeirry mengingatkan bahwa belakangan ini masyarakat luas dihebohkan berita terkait tempat perayaan Natal 2017. Oleh sebab itu menurutnya sangat penting memperjelas dan melihat seberapa jauh kesungguhan Pemprov menyelesaikan permasalahan ini.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

PKS Kemungkinan Mendukung Bila Zulkifli Hasan Jadi Cawapres Prabowo

PKS Kemungkinan Mendukung Bila Zulkifli Hasan Jadi Cawapres Prabowo

Jakarta – Pembicaraan terkait koalisi di kubu Prabowo Subianto masih terus dikomunikasikan secara intensif, termasuk ...