Home > Olahraga > Balap > Cal Crutchlow Optimistis Bisa Tampil Apik Musim Depan

Cal Crutchlow Optimistis Bisa Tampil Apik Musim Depan

Monte Carlo – Kekecewaan harus didapat pembalap Tim LCR Honda, Cal Cructhlow, kala tak mampu tampil kompetitif dalam gelaran MotoGP 2017. Setelah tampil apik di musim lalu dengan memenangi dua seri balapan, di musim ini Crutchlow justru kerap gagal finis di posisi podium.

Cal Crutchlow Optimistis Performanya Cocok dengan Motor Honda

Tercatat, dari 18 seri balapan yang dilakoni pembalap berkebangsaan Inggris itu di 2017, Crutchlow hanya satu kali menempatkan diri di posisi podium. Hal tersebut didapatnya pada seri kedua kejuaraan, kala mentas di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Sebenarnya, setelah tiga seri balapan pertama di musim ini, penampilan Crutchlow sempat dianggap banyak pihak akan menjadi kejutan. Pada seri pertama, meski gagal menyelesaikan balapan, namun penampilan Crutchlow disebut cukup agresif, hanya saja kurang berhati-hati.

Pada seri kedua, terbukti, pembalap 32 tahun itu langsung tancap gas dan menyudahi balapan di posisi ketiga. Sedangkan pada seri ketiga, Crutchlow sempat bersaing sengit di baris depan, sebelum pada akhirnya mengakhiri balapan di posisi keempat, setelah kalah bersaing dari pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Kendati begitu, pada seri keempat hingga akhir musim, penampilan Crutchlow menjadi tidak stabil. Mantan pembalap Ducati itu lebih sering menyudahi balapan di posisi keempat dan kelima. Bahkan di sepanjang musim ini Crutchlow gagal finis sebanyak lima kali.

Menyikapi hasil minornya musim ini, Crutchlow mengaku dirinya kecewa. Pasalnya, ia menilai banyak peluang yang dimiliki untuk bisa mendapat posisi podium, namun disia-siakannya. Menatap gelaran MotoGP 2018, Crutchlow pun bertekad membayar kegagalannya di musim ini.

“Saya membuang beberapa kesempatan dan beberapa hal tidak pernah menguntungkan saya, sesederhana itu. Saya tidak akan mengatakan musim ini hebat. Saya akan mengatakan kami telah bekerja keras tahun ini –benar-benar keras- dengan apa yang kami miliki. Kami menantikan apa yang akan terjadi tahun depan,” ungkap Crutchlow sebagaimana diberitakan Crash pada Kamis (21/12/2017). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dieter Zetsche Dukung Ferrari Terkait Penolakan Regulasi Mesin Musim 2021

Dieter Zetsche Dukung Ferrari Terkait Penolakan Regulasi Mesin Musim 2021

Brackley – Ketua Daimler, Dieter Zetsche, mengaku sangat mendukung keputusan yang telah dibuat Ferrari dalam ...