Home > Olahraga > Balap > Bos Mercedes Angkat Suara Terkait Kegagalan Vettel di F1 2017

Bos Mercedes Angkat Suara Terkait Kegagalan Vettel di F1 2017

Brackley – Kekecewaan didapat oleh pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, lantaran gagal menjadi juara dalam gelaran kejuaraan Formula One (F1) 2017. Sempat menjadi kandidat kuat juara saat awal musim, performa Vettel nyatanya mengalami penurunan di pertengahan musim.

Bos Mercedes Angkat Suara Terkait Kegagalan Vettel di F1 2017

Kondisi Vettel yang terpuruk itulah yang dimanfaatkan oleh pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, untuk mengambil alih pimpinan klasemen dan menyalip perolehan poin Vettel. Hingga akhir musim, Hamilton terus mampu mempertahankan performa apiknya dan menjadi juara dunia, sedangkan Vettel justru kesulitan untuk bisa bangkit kembali.

Menanggapi kondisi tersebut, Bos Mercedes, Toto Wolff, menjelaskan bahwa kegagalan Vettel di musim ini disebabkan oleh si pembalap sendiri yang terlalu emosi dan kurang tenang dalam menangani situasi. Hal tersebut jelas terlihat saat balapan di Sirkuit Baku, Azerbaijan, kala Vettel dengan sengaja menabrakkan mobilnya ke mobil Hamilton.

Begitu pun yang terjadi saat melakoni balapan di Marina Bay, Singapura, kala Vettel tanpa berhati-hati mencoba mengambil alih pimpinan balapan sesaat setelah balapan dimulai. Karena hal tersebut, Vettel yang semula menargetkan menjadi pemenang, justru harus gagal finis lantaran mobilnya menabrak mobil Kimi Raikkonen dan Max Verstappen.

Wolff pun menilai kekhawatiran yang hadir pada diri Vettel merupakan sesuatu yang wajar, mengingat pembalap berpaspor Jerman itu memang berhasrat kuat menjadi juara musim ini, apalagi setelah memiliki start yang baik di awal musim. Namun, Wolff menyayangkan sikap emosi Vettel tersebutlah yang pada akhirnya menjadi pedang bermata dua.

“Ini (sikap emosi) telah membuatnya memenangkan kejuaraan di masa lalu. Tahun ini, itu telah membuatnya terpuruk. Lewis sebaliknya, telah tumbuh sebagai pribadi dan sebagai pembalap baik di dalam maupun di luar mobil dan itu menjadikannya sangat kuat,” jelas Wolff sebagaimana diberitakan BBC pada Jumat (22/12/2017). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Akui LCR Honda Berikan Perangkat yang Sangat Hebat

Crutchlow Tegaskan Sulit Beradaptasi dengan Motor RC213V

Monte Carlo – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengatakan meski motornya saat ini memiliki ...