Home > Olahraga > Balap > Inilah Kegiatan Jonas Folger Pasca Sembuh dari Cedera

Inilah Kegiatan Jonas Folger Pasca Sembuh dari Cedera

Bavaria – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Jonas Folger, telah kembali pulih dari sakitnya sindrom Gilbert. Hal itu ia terlihat saat pembalap berpaspor Jerman itu melakukan aktivitas kembali dengan bermain Ski di kawasan Bavaria, Jerman.

Inilah Kegiatan Jonas Folger Pasca Sembuh dari Cedera

Folger pun telah mengonfirmasi bahwa ia tengah bersiap diri untuk mengikuti tes pramusim MotoGP pertama yang akan dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia. Begitu Bos Yamaha Tech 3 yakni Herve Poncharal yang sudah mengumumkan Folger akan melanjutkan latihannya kembali.

Sebelumnya Poncharal telah mengatakan bahwa Folger diharapkan bisa mengikuti sesi tes pribadi yang diadakan di Sepang, Malaysia pada November 2017 bersama pembalap Yamaha lainnya. Namun, hanya Valentino Rossi, Maverick Vinales dan Johann Zarco yang mengikuti tersebut, karena dokter tak menyarangkan Folger untuk berpartisipasi.

Pada 2017, Folger harus absen dalam empat balapan terakhir MotoGP setelah didiagnosis mengalami penyakit yakni sindrom Gilbert. Penyakit tersebut merupakan kondisi genetik yang menyebabkan gangguan dalam pengolahan bilirubin, produk pemecah hemoglobin pigmen darah merah.

Dia pun harus melakukan istirahat selama Oktober – November 2017. Hal itu juga berpengaruh pada posisinya di klasemen akhir pembalap yang membuatnya turun peringkat ke posisi 10 dengan raihan 84 poin. Meski begitu, Folger sudah kembali dari masa pemulihannya. Bahkan ia sudah bisa bermain ski untuk merayakan hari libur natal.

“Senang bisa keluar salju di luar Memulai dengan kuat kembali dan menatap ke depan untuk latihan saya pada Januari sebelum tes MotoGP Sepang. Saya juga mengucapkan selamat hari Natal dan terima kasih untuk pesan dukungan kepada saya,” ucap Folger pada Jumat (22/12/2017). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Raikkonen Dijatuhi Denda Rp 12 Juta, Apa Penyebabnya ?

Raikkonen Dijatuhi Denda Rp 12 Juta, Apa Penyebabnya ?

Baar – Pembalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, mengalami kecelakaan di Baar, Swiss. Pria asal Finlandia ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135