Home > Ragam Berita > Nasional > Cegah Difteri, Sandiaga Akan Naikkan Anggaran Vaksin

Cegah Difteri, Sandiaga Akan Naikkan Anggaran Vaksin

Jakarta – Kasus wabah difteri yang melanda di kawasan DKI Jakarta mengalami peningkatan, jika sebelumnya hanya terdiri dari 25 kasus dan kini naik menjadi 57 kasus yang menyerang orang dewasa. Oleh karena itu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai berupaya untuk menekan jumlah kasus difteri yaitu salah satunya dengan menaikkan anggaran vaksin imunisasi difteri sebesar 20-30 persen.

Cegah Difteri, Sandiaga Akan Naikkan Anggaran Vaksin

Sandiaga ikut imunisasi difteri

“Akan ada penambahan anggaran 20-30 persen lebih tinggi untuk semua usia. Penyebarannya (difteri) sudah tidak bisa diprediksi lagi,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat ditemui di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (27/12/2017)

Ia menjelaskan bahwa penambahan anggaran untuk vaksin akan diambil dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah dengan persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Dengan adanya penambahan anggaran ini, 1,7 juta vaksin, yang sebelumnya tidak tersedia, diharapkan bisa tersalurkan.

Baca juga : Sandiaga Minta Jangan Ada Tindakan Represif Untuk PKL Yang Jualan di Trotoar

Sandiaga juga mengimbau masyarakat selalu mewaspadai penyebaran difteri. Ia menjamin pihaknya akan terus memastikan ketersediaan vaksin difteri selalu cukup.

Selain itu, untuk mencegah penyebaran wabah yang lebih luas, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melaksanakan program Outbreak Respons Immunization (ORI) pada 11 Desember lalu. ORI dilakukan lebih dulu di dua daerah, yakni Jakarta Barat dan Jakarta Utara, yang menjadi daerah terbanyak orang terjangkit difteri. Ke depan, ORI akan dilakukan kembali pada Januari dan Juni 2018.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

KSPI Bakal Deklarasikan Capres di Hari Buruh

KSPI Bakal Deklarasikan Capres di Hari Buruh

Jakarta – Peringatan Hari Buruh alias May Day selalu diperingati oleh para buruh setiap tahunnya. ...