Home > Olahraga > Balap > Bos LCR Honda Beberkan Faktor Keberhasilan Zarco di Musim 2017

Bos LCR Honda Beberkan Faktor Keberhasilan Zarco di Musim 2017

Monte Carlo – Bos Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, mengungkapkan faktor kesuksesan pembalap rookie Johann Zarco di MotoGP 2017. Menurutnya ada dua hal yang membuat pembalap berpaspor Prancis itu meraih kesuksesan di MotoGP musim ini.

Bos LCR Honda Beberkan Faktor Keberhasilan Zarco di Musim 2017

Memang bukan hal mudah bagi seorang pembalap berstatus pemula langsung tampil begitu bersinar di kelas MotoGP. Namun hal itu tidak berlaku bagi Zarco yang langsung bersaing dengan pembalap papan atas. Bahkan ia nyaris memasuki posisi lima besar dengan finis di peringkat enam besar klasemen akhir pembalap.

“Tentu semua orang bilang ‘lihat Zarco, apa yang dia lakukan di tahun pertama’. Ya, tapi saya percaya kesuksesan Zarco terdiri dari dua komponen,” ungkap Cecchinello sebagaimana diberitakan Speedweek pada Sabtu (30/12/2017).

“Yang pertama adalah pembalap dia adalah pembalap yang sangat kuat dan memiliki bakat khusus untuk mesin yang lebih bertenaga. Yang kedua kemungkinan Yamaha lebih netral atau lebih mudah dikendarai. Belum tentu lebih cepat, tapi mungkin lebih muda bagi pemula,” tambahnya.

Pada tahun ini, Zarco sukses meraih tiga podium dengan rincian dua kali finis di posisi dua dan satu kali di peringkat ketiga. Podium kedua pembalap berusia 28 tahun itu diraih di MotoGP Prancis dan Valencia. Sementara podium ketiga diraih saat mengaspal di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Belajar dari hal tersebut, Cecchinello meyakini LCR Honda akan sanggup melakukan hal itu. Pasalnya pada musim 2018, mereka akan memiliki pembalap rookie yakni Takaaki Nakagami dari Jepang yang baru naik kelas dari Moto2. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dieter Zetsche Dukung Ferrari Terkait Penolakan Regulasi Mesin Musim 2021

Dieter Zetsche Dukung Ferrari Terkait Penolakan Regulasi Mesin Musim 2021

Brackley – Ketua Daimler, Dieter Zetsche, mengaku sangat mendukung keputusan yang telah dibuat Ferrari dalam ...