Home > Olahraga > Balap > Alex Rins Akui Gagal Tunjukkan Performa Apik di MotoGP 2017

Alex Rins Akui Gagal Tunjukkan Performa Apik di MotoGP 2017

Hamamatsu – Kiprah Alex Rins dalam melalui tahun perdananya berkiprah di kejuaraan dunia MotoGP bersama Tim Suzuki Ecstar di musim 2017 memang berjalan tak lancar. Sempat diprediksi bakal menjadi pembalap penuh kejutan, Rins justru gagal menunjukkan performa impresifnya.

Alex Rins Akui Gagal Tunjukkan Performa Apik di MotoGP 2017

Prediksi banyak kalangan mengenai kemampuan hebat Rins memang nyaris menjadi realita ketika dirinya mentas pada seri pembuka di Qatar. Pada saat itu, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mampu menyelesaikan balapan dengan menempati urutan 10 besar atau tepatnya di posisi sembilan.

Akan tetapi awal petaka Rins bermula ketika dirinya mentas di seri Argentina. Rins mengalami kecelakaan, dan gagal menyelesaikan balapan yang digelar di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo tersebut.

Imbas dari kecelakaan di MotoGP Argentina nyatanya di luar perkiraan para manajemen Tim Suzuki. Rins divonis mengalami cedera tanggan, dan harus absen lima seri selanjutnya. Setelah pulih, Rins gagal menemukan bentuk performa yang sesungguhnya dengan finis pada posisi 17 di seri Belanda dan 21 di seri Jerman.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Rins sendiri beberapa saat lalu. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengakui bahwa dirinya memang banyak mengalami kesialan di MotoGP 2017 bersama Tim Suzuki.

“Saya bermasalah dan banyak insiden musim ini. Di Qatar saya mendapat penalti, di Mugello saya start dari posisi terakhir. Agustus tulang pangkal paha saya retak saat insiden bersama Johann Zarco, dan saya menderita di GP Aragon. Menjelang akhir musim, saya merosot di belakang Thomas Luthi,” ucap Rins sebagaimana diberitakan Speedweek pada Jumat (29/12/2017).

“Saat ini sedang menunggu catatan data untuk mengetahui penyebab jatuhnya. Saya masih belum mendapat penjelasan. Saya berada di jalur biasa, lalu roda depan tiba-tiba berhenti, dan saya terjatuh,” tutup pembalap berusia 22 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Akui LCR Honda Berikan Perangkat yang Sangat Hebat

Crutchlow Tegaskan Sulit Beradaptasi dengan Motor RC213V

Monte Carlo – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengatakan meski motornya saat ini memiliki ...