Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Klaim Penataan PKL di Tanah Abang Tak Langgar UU

Sandiaga Klaim Penataan PKL di Tanah Abang Tak Langgar UU

Jakarta – Sandiaga Salahuddin Uno sudah menjelaskan secara rinci mengenai penataan Kawasan Tanah Abang tidak melanggar Undang-Undang kepada pihak Polda Metro Jaya.

Sandiaga Klaim Penataan PKL di Tanah Abang Tak Langgar UU

Saat ditemui di Balai Kota kemarin, Sandiaga berkata bahwa “Kami selalu berkoordinasi dan hasilnya juga alhamdulillah baik. Sudah diklarifikasi bahwa ini tidak melanggar UU,”

Dirinya juga menjelaskan bahwa penempatan pengusaha kecil mandiri (PKM) di depan Stasiun Tanah Abang layaknya rekayasa lalu lintas saat diberlakukan car free day (CFD). Lagipula Pemprov DKI juga menjelaskan kalau kebijakan itu semata-mata untuk menyelamatkan kehidupan para pedagang.

“Sebetulnya ini sejalan dengan apa yang dilakukan juga kalau car free day dan car free night, waktunya terjangkau, dan memang akhirnya kebijakan ini dilandasi untuk memastikan lapangan pekerjaan tetap terselamatkan. PKM menjadi prioritas utama,” paparnya.

Tak hanya itu, Sandi juga memaparkan penjelasan penempatan PKM di sana yang hanya bersifat sementara, sebab Pemprov DKI dalam waktu dekat merencanakan merenovasi Gedung Blok G Pasar Tanah Abang. Ketika sudah selesai, nantinya mereka dipindahkan ke sana.

“Kita maunya di Blok G yang baru. Mereka harus pindah ke sana,” pungkas Sandi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Demokrat : “Prabowo Mengatakan Mentor dan Godfather Beliau Adalah SBY"

Demokrat : “Prabowo Mengatakan Mentor dan Godfather Beliau Adalah SBY”

Jakarta – Kali ini Putu Supadma Rudana selaku Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat menegaskan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135