Home > Ragam Berita > Nasional > Berstatus Tersangka, Mantan Pengacara Setnov Merasa Difitnah

Berstatus Tersangka, Mantan Pengacara Setnov Merasa Difitnah

Jakarta – Fredrich Yunadi kini resmi menyandang status tersangka setelah ditetapkan pihak KPK. Kali ini dirinya bersuara bahwa ada upaya daro KPK untuk menghabisi profesi advokat.

Berstatus Tersangka, Mantan Pengacara Setnov Merasa Difitnah

Saat ditemui di Jakarta, dirinya berujar bahwa “Saya difitnah katanya melakuka pelanggaran sedangakkan pasal 16 UU no 18 tahun 2003 tentang advokat, sangat jelas negatakan advokat tidak dapat di tuntut baik secara perdata maupun pidana,”

Dalam pembelaannya, Fredrich menggunakan putusan MK no 26 tahun 2013 mengenai advokat yang tidak dapat dituntut, baik secara perdata maupun pidana.

“Namun sekarang saya dibumihanguskan ini adalah suatu pekerjaan yang diperkirakan igin menghabiskan profesi advokat,” kata dia menambahkan.

Dirinya berani menilai bahwa apa yang dilakukan KPK pada dirinya bakal merepresentasikan perlakuan KPK pada advokat lainnya.

“Jadi advokat (disebut) dikit-dikit menghalangi,” cetus Fredrich.

Fredrich mengaku akan mengajukan upaya praperadilan. Ia juga mengancam, jika upaya praperadilannya dimenangkan, kasus justru tidak berjalan dan lagi-lagi akan dilakukan penjeratan hukum.

“Anak buah saya mengirim foto ada KPK melakukan penggeledahan. Anak buah saya cewek dpt ancaman. Kamu menghambat penyidikan, kamu bisa dijerat pasal 21,” ungkap Fredrich.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Kubu Prabowo Singgung Jurkam Jokowi-Ma'ruf Yang Tertangkap KPK

Kubu Prabowo Singgung Jurkam Jokowi-Ma’ruf Yang Tertangkap KPK

Jakarta – Andre Rosiade kali ini angkat suara dengan mengaku prihatin terkait adanya kasus suap ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135