Home > Olahraga > Balap > Dovizioso Berharap Kembali Raih Sukses di MotoGP 2018

Dovizioso Berharap Kembali Raih Sukses di MotoGP 2018

Bologna – Tim Ducati resmi meluncurkan motor untuk MotoGP 2018 yang digelar di markas mereka, Bologna, Italia pada Senin (15/1/2018¬). Pembalap mereka yakni Andrea Dovizioso mengaku senang dengan Demosedici GP 18. Ia berharap motor untuk dapat mengantarkan kesuksesannya musim lalu pada 2018.

Dovizioso Berharap Kembali Raih Sukses di MotoGP 2018

Andrea Dovizioso

Pada 2017, The Little Dragon –julukan Dovizioso– berhasil menduduki posisi runner-up dengan koleksi 261 poin. Raihan itu didapat setelah memenangi enam balapan dan delapan podium sepanjang musim lalu. Namun, ia masih kalah dari Marc Marquez yang akhirnya keluar sebagai juara dunia MotoGP dengan raihan 298 poin.

Namun begitu, Dovizioso masih mengakui bahwa Desmosedici GP18 masih memiliki kelemahan tertentu di beberapa bagian. Tetapi ia tak ingin masalah itu menghambat dirinya mengulang kesuksesan. Rekan dari Jorge Lorenzo itu mengaku banyak belajar dari musim lalu yang tampil dengan kelemahan di beberapa sisi juga.

“Tahun lalu adalah tahun yang luar biasa dan sangat sukses. Kami belajar banyak hal di mana kami dapat terus bekerja pada tahun ini. Motor kami sebenarnya masih memiliki karakteristik tertentu yang masih sulit pada beberapa jalur. Pada 2018, kami berfokus untuk memperbaiki aspek ini karena kami harus selalu berada dalam posisi untuk memperjuangkan podium di setiap sirkuit,” ungkap Dovizioso sebagaimana diberitakan Motorcycle pada Selasa (16/1/2018).

“Bagaimana pun kami memulai dengan tingkat persaingan tahun lalu dan kami hanya harus tetap fokus 100% seperti tahun lalu, ketika saya dan tim saya bekerja dengan sangat baik bersama-sama,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ducati Akui Lakukan Kesalahan dengan Lepas Lorenzo

Ducati Akui Lakukan Kesalahan dengan Lepas Lorenzo

Bologna – Manajer Tim Ducati Corse, Davide Tardozzi, mengaku telah melakukan kesalahan dalam melepas Jorge ...