Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Masih Punya Hubungan Kekerabatan Dengan Habib Kwitang

Sandiaga Masih Punya Hubungan Kekerabatan Dengan Habib Kwitang

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno merasa kehilangan saat mendengar kabar meninggalnya Habib Abdurrahman bin Muhammad bin Ali Al Habsyi. Menurutnya sosok guru yang akrab disapa Habib Kwitang dan dikenal dengan kelembutan serta kepemimpinannya itu merupakan sosok panutan Umat Islam.

Sandiaga Masih Punya Hubungan Kekerabatan Dengan Habib Kwitang

Sandiaga Masih Punya Hubungan Kekerabatan Dengan Habib Kwitang

“Hari ini Bangsa Indonesia, warga Jakarta kehilangan ulama yang sangat dianggap sebagai guru Al Habib Abdurahman Al Habsyi, beliau dikenal dengan kelembutannya dan juga kepemimpinannya bukan hanya untuk masyarakat Jakarta, Kwitang, tapi seluruh Indonesia,” ucap Sandi di Kwitang, Jakarta Pusat, Selasa (16/01/2018) kemarin.

Wagub yang akrab disapa Sandi ini juga mengungkapkan sebuah fakta baru tentang almarhum. Ia mengakui bahwa dirinya dengan almarhum masih memiliki ikatan keluarga. Mendiang Habib Kwitang merupakan paman dari istri Sandi.

Baca juga : Sandiaga Ungkap Proyek Jalan Tol Bawah Tanah Yang Bakal Rampung 2022

“Saya ini masih family karena ini adalah paman dari istri saya, ibu Nur itu mertua saya memiliki kakak ipar adalah Habib Abdurahman Al Habsyi,” ungkap Sandi.

Lebih lanjut Sandi menceritakan bahwa dirinya juga memiliki banyak kenangan bersama almarhum semasa hidupnya. Bahkan saat pertemuan terakhir, Habib Kwitang sempat mendoakan Anies-Sandi agar dapat membawa Jakarta menjadi lebih baik.

“Terakhir saya di Kemayoran bersama-sama dengar Maulid Habib Syekh beliau salamin saya, beliau bilang ini Habib doain terus ane sama Anies bisa bawa Jakarta lebih baik lagi mempersatukan lagi warganya,” pungkas Sandi.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Ini Tanggapan Menhub Saat Mengetahui Keluarga Korban JT 610 Gugat Boeing

Ini Tanggapan Menhub Saat Mengetahui Keluarga Korban JT 610 Akan Gugat Boeing

Jakarta – Pasca terjadi insiden jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135