Home > Olahraga > Balap > Herve Poncharal Berharap Zarco Bisa Tingkatkan Performa di Musim Depan

Herve Poncharal Berharap Zarco Bisa Tingkatkan Performa di Musim Depan

Bormes Les Mimosas – Manajer Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, kini tinggal berharap pada Johann Zarco untuk bisa mengangkat performa timnya itu. Hal itu ia sampaikan menyusul keputusan Jonas Folger yang memilih mundur dari balapan MotoGP 2018.

Herve Poncharal Berharap Zarco Bisa Tingkatkan Performa di Musim Depan

Namun, Poncharal mengaku masih akan mencoba mencari pengganti Folger untuk menemani Zarco. Hanya saja untuk mencari seorang pengganti Folger di kubu Yamaha Tech 3 tidaklah mudah. Apalagi Poncharal telah menaruh hatinya kepada pembalap berpaspor Jerman itu.

Folger memutuskan mundur dari MotoGP 2018 karena masih ingin memulihkan dari penyakit yang dideritanya yakni Gilbert Syndrome. Sebelumnya, pembalap berusia 24 tahun itu telah absen di empat seri balapan terakhir MotoGP 2017. Ia pun harus memupuskan ambisinya yang akan tampil di tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 28-30 Januari 2018.

“Saya menghabiskan malam tanpa tidur karena ini merupakan kejutan besar bagi saya. Saya benar-benar percaya kepada pembalap (Folger), tapi saya juga menyukai sosok Folger. Kami tidak bisa mencari Fogler yang lain karena sekarang tidak mungkin, tapi kami akan memikirkan ini,” ungkap Poncharal sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Kamis (18/1/2018).

“Kami akan mencari pembalap lain yang memungkinkan kami untuk menjalani musim 2018 yang indah. Jelas, pemimpin kami adalah Johann Zarco, sudah jelas,” tambahnya.

“Dia akan menjadi pemimpin yang tak terbantahkan dan cita-cita bagi saya memiliki seperti dia. Bagaimana pun kami tidak akan menyerah, kami akan bertarung,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Meski Takut Cederanya Kambuh, Pedrosa Akui Tidak sabar Mengaspal di MotoGP Spanyol 2018

Pedrosa Tidak Ingin Menyerah di MotoGP Prancis 2018

Le Mans – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengharapkan cedera pinggul yang ia alami ...