Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Motor Custom Yang Ingin Ditaruh Jokowi di Istana Bogor

Inilah Motor Custom Yang Ingin Ditaruh Jokowi di Istana Bogor

Jakarta – Salah satu pemilik Elders Garage, Adrianka, mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo telah membeli sebuah motor modifikasi Chopperland. Dia menjelaskan, Jokowi tertarik dengan motor yang mereka buat itu usai perayaan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 di Istana Bogor.

Inilah Motor Custom Yang Ingin Ditaruh Jokowi di Istana Bogor

Inilah Motor Custom Yang Ingin Ditaruh Jokowi di Istana Bogor

Saat itu, Presiden Jokowi sempat mencoba dan menaiki motor custom yang dipamerkan di halaman belakang Istana Bogor.

“Di situ, Pak Jokowi sempat naik produk kami yang hitam. Kami juga bawa yang emas,” kata pria yang akrab disapa Anka, Sabtu (20/01/2018).

Beberapa pekan setelah Jokowi mencoba motor itu, lanjut Anka, pihakya lalu dihubungi oleh staf dari Istana Kepresidenan. Dari komunikasi itu, diketahui bahwa Jokowi tertarik untuk membelinya.

“Staf Kepresidenan hubungi kami. Kalau bapak (Jokowi) mau beli yang emas. Akhirnya, negosiasi sama mitra saya, akhirnya deal harga,” katanya.

Baca juga : Motor Chopper Pesanan Jokowi Telah Dikirim ke Istana Bogor, Ternyata Segini Harganya

Dia menjelaskan, motor itu berbasis dari Royal Enfield. Kemudian dimodifikasi hingga seperti saat ini. Jokowi membeli motor itu dengan harga Rp140 juta.

“Dibeli Rp140 juta. Uang muka 50 persen,” katanya.

Kabar itu bermula dari unggahan Alit Susanto dalam akun Instagram miliknya. Sebuah motor berwarna emas yang telah dimodifikasi diunggah dengan komentar bahwa motor tersebut telah dibeli oleh Jokowi.

Dihubungi terpisah, Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, juga mengakui bahwa Jokowi membeli motor modifikasi dari Elders Garage.

“Iya benar, dibeli Presiden,” kata Bey saat dihubungi, Sabtu (20/01/2018).
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Habib Rizieq Minta Pendukungnya Kawal Rencana Pengajuan PK Ahok

Habib Rizieq Minta Pendukungnya Kawal Rencana Pengajuan PK Ahok

Jakarta – Kapitra Ampera mengungkapkan bahwa kliennya Rizieq Shihab memberikan pesan khusus kepada para pendukungnya ...