Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Mendalami Kejadian Penembakan Yang Menewaskan Kader Gerindra

Polisi Mendalami Kejadian Penembakan Yang Menewaskan Kader Gerindra

Jakarta – Kejadian penembakan yang menewaskan Kader Partai Gerindra yang bernama Fernando Wowor di Bogor tersebut masih dilakukan pendalaman oleh Polri. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal.

Polisi Mendalami Kejadian Penembakan Yang Menewaskan Kader Gerindra

Fernando Wowor

Pihaknya juga memastikan kepolisian akan memproses hukum siapa pun pihak yang bersalah. Insiden penembakan sendiri terjadi saat Brigadir Satu (Briptu) dari Satuan Brimob Kelapa Dua yang memiliki inisial AR terlibat dalam keributan dengan seorang kader Partai Gerindra Fernando Wowor dan sejumlah rekannya pada Sabtu sekira pukul 02.00 WIB. Fernando tewas dalam kejadian tersebut.

Briptu AR sendiri saat ini masih dalam kondisi kritis karena sempat dikeroyok pada saat kejadian dan tengah menjalani perawatan intensif dari tim medis Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta. Ia mengalami luka parah di bagian muka serta satu jari tangan bagian kirinya.

Baca juga : Kader Gerindra Tewas Tertembak Brimob, Bagaimana Kronologinya ?

“Terkait peristiwa insiden penembakan di Bogor saya sampaikan, Polri akan proses hukum siapa pun yang bersalah,” kata Iqbal seperti yang dilansir dari Republika, Senin (22/01/2018).

Iqbal juga menegaskan bahwa kejadian tersebut murni karena masalah pribadi. Ia berharap agar kejadian yang melibatkan anggota ini tidak langsung dikaitkan dengan institusi Polri secara umum.

“Ini permasalahan pribadi perorangan bukan intitusi,” kata Iqbal.

Ia juga mengatakan, Polri turut berbela sungkawa dengan kejadian ini. Jajaran kepolisian sendiri saat ini masih mendalami keterangan saksi untuk mengetahui penyebab insiden penembakan. Koordinasi juga telah dilakukan dengan komandan Brimob di Kelapa Dua.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

PDIP Deklarasikan Pencalonan Jokowi Kembali Menjadi Presiden, Ini Komentar Fahri Hamzah

PDIP Deklarasikan Pencalonan Jokowi Kembali Menjadi Presiden, Ini Komentar Fahri Hamzah

Jakarta – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah megucapkan selamat kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ...