Jakarta – Baru-baru ini, terdapat sebuah video yang tengah menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut, tampak seorang wanita dengan logat Betawi yang sangat kental tengah curhat. Mulanya, video tersebut diunggah oleh akun Twitter @dinadimu pada Kamis (18/1/2018) malam.

Inilah Sosok Asli "Mpok Alpa" Yang Viral Gara-Gara Video Curhat

Dalam video tersebut tampak seorang wanita yang berbicara di depan kamera, mengungkapkan keluh kesahnya. Tampak dari riasan, perempuan itu seperti habis berdandan. Mukanya murung, lalu curhat mengenai keseharian yang ia jalani. Ia menyayangkan sang suami yang jarang mengajaknya pergi, sekedar jalan-jalan ke mall.

“Alis dilempeng-lempengin, bibir dimerah-merahin. Ajak kemana kek ini kita ya bang… Ya Allah, begini amat yak, saban hari. Tiap hari megangi penggorengan, megangin panci. Belum (lagi) ngurusin anak, Ya Allah bang ajak apa kita ini yang udah cakep ke mall. Nggak usah ke mall dah bang, ke Alpa (Alfamart) aye juga udah girang banget ini.. Eetdah bang, gimana sih nih ya? Upleek bae di rumah… Ya Allah,” ucap perempuan itu dengan nada sendu.

Wanita yang dipanggil netizen dengan sebutan ‘Mpok Alpa’ tersebut pun menjadi viral dan terkenal. Semenjak video tersebut viral, tak sedikit perempuan lainnya yang berlomba-lomba ‘curhat’ di depan kamera dan diunggah ke media sosial dengan berbagai macam keluhan.

Selain itu, fenomena ‘Mpok Alpa’ tersebut juga menuai perhatian dari aktris cantik, Cornelia Agatha yang terkenal dengan peran Sarah di sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Melalui akun jejaring sosial Twitter pribadinya, @Cornel_OnStage, Cornelia Agatha menyampaikan niatnya ingin bertemu sosok wanita tersebut.

“Saya serius mau kenal Mpok cantik ini, bagaimana caranya ya?” kicau akun @Cornel_OnStage. Ternyata seorang netizen berhasil menemui sosok asli ‘Mpok Alpa’ tersebut.

Ternyata, nama asli “Mpok ALpa” tersebut adalah Nina Carolina. Netizen pengguna akun Twitter @dinadimu tersebut pun mengabarkan pertemuan itu, salah satunya ke Cornelia Agatha.

“UPDATE: aku udah ketemu Mpok Alpa. Cc: @arieparikesit @Cornel_OnStage,” cuit akun @dinadimu, sambil mengunggah foto selfienya dengan ‘Mpok Alpa’. Cuitan akun @dinadimu tersebut pun dibalas oleh Cornelia Agatha.

“Yes! Hallo Mpok Alpaaa…!Terima kasih mbak @dinadimu dan mas @arieparikesit yang baik,” cuit akun @Cornel_OnStage. Bukan cuma itu, netizen itu juga mengunggah video baru ‘Mpok Alpa’ yang menanggapi keinginan Cornelia Agatha bertemu dengannya. “Buat Mpok @Cornel_OnStage,” cuit akun @dinadimu sambil mengunggah video itu. Berikut penuturan ‘Mpok Alpa’ di video itu”

“Mpok, mpok, pilek apa mpok Sarah mau ketemuan ama kita? Apa mau diajak main pilem bareng apa kali yak? Et dah, bagaimana rasanya yak?” ujar ‘Mpok Alpa’ dengan logat Betawi persis seperti di video sebelumnya yang viral. Selain itu, netizen @dinadimu juga mengunggah video sosok ‘Mpok Alpa’ sedang bernyanyi.

“Mpok Alpa ini penyanyi. Bisa dicari di yutup video nyanyinya; Niena Carolina. Cakeupan aslinya dah dari pada di kamera. Aslinya bening bener, muka mulus, alis cetar,” ujar akun @dinadimu.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)