Home > Olahraga > Balap > McLaren Yakin Mesin Renault Siap Bersaing Musim 2018

McLaren Yakin Mesin Renault Siap Bersaing Musim 2018

Woking – Bos McLaren, Eric Boullier, mengaku tidak khawatir dengan performa mesin balapnya untuk memulai Formula One (F1) musim 2018. Hal tersebut ia sampaikan setelah mendulang tiga musim yang buruk bersama Honda.

McLaren Yakin Mesin Renault Siap Bersaing Musim 2018

Formula 1

Keterpurukan Honda bersama McLaren terjadi di era mesin Hybrid V6 Turbo pada musim 2014. Saat itu mereka tidak mampu bersaing dengan sejumlah tim papan atas F1 seperti Ferrari dan Mercedes. Justru krisis keandalan yang terus menghantui mereka sepanjang musim.

Puncak kekecewaan McLaren memuncak pada musim 2017, dimana Honda sudah melakukan sebuah kesalahan sejak awal musim. Kesalahan bentuk tangki bahan bakar, gangguan kelistrikan, Kerusakan gearbox dan kegagalan kinerja mesin kian membuat tim asal Inggris tersebut membulatkan diri untuk mengakhiri kerjasama dengan Honda.

Sebenarnya masalah McLaren tidak akan sepenuhnya terpecahkan setelah bermitra dengan Renault. Pasalnya pemasok mesin asal Prancis tersebut juga sempat mengalami masalah keandalan sejak beberapa musim belakang.

“Tidak sama sekali. Renault telah mengambil tindakan yang diperlukan dan melakukan pengembangan besar untuk membuat kemajuan di dalam bidang ini. Karyawan secara sukarela bekerja sepanjang liburan. Semua orang telah menyampaikan kabar tentang transisi Renault dengan sangat positif dan kami bekerja dengan sempurna dengan pemasok mesin baru kami,” ucap Boullier sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Sabtu (20/1/2018).

“Kami tidak merasakan tekanan tambahan. Sebaliknya kami malah termotivasi oleh fakta bahwa kami akan memiliki dua rival yang kuat di Red Bull dan Renault. McLaren ada di F1 untuk tampil. Bukan untuk nomornya,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Suzuka – Bos Tim Alfa Romero Sauber, Fred Vasseur, mengomentari aksi berbahaya yang dilakukan driver ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135