Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Ungkap Alasan Belum Setujui Perubahan Nama Jl Warung Buncit Jadi Jenderal Nasution

Anies Ungkap Alasan Belum Setujui Perubahan Nama Jl Warung Buncit Jadi Jenderal Nasution

Jakarta – Rencana penggantian nama dari Jl Warung Buncit Raya menjadi Jl Jend Nasution ternyata hingga kini belum mendapatkan restu dari Anies Baswedan. Maka dari itu dirinya meminta penghentian sosialisasi perubahan nama tersebut.

Anies Ungkap Alasan Belum Setujui Perubahan Nama Jl Warung Buncit Jadi Jenderal Nasution

Saat ditemui di Balai Kota hari ini, dirinya mengungkapkan jika “Belum (setuju), seperti saya bilang kemarin bahwa pergantian nama ada kepgub-nya. Jadi diikuti proses itu, tidak bisa sekonyong-konyong, tidak bisa,”

Karena belum setuju, Anies akan menghentikan sementara sosialisasi spanduk-spanduk yang sudah terpasang di Jalan Buncit. Langkah itu dilakukan agar tidak ada sembarang pihak yang mengeksekusi tanpa instruksi pemerintah.

“Proses yang sekarang ada saya akan hentikan dan saya akan ubah dulu kepgub-nya dan mekanisme pengusulannya juga dibuat terstruktur jadi tidak bisa pengusulan itu diterima siapa saja, kemudian dieksekusi siapa saja,” terang Anies.

“Saya garis bawahi, evaluasi setiap prosesnya dan saya ingin ubah kepgub-nya. Kalau dahulu keputusan itu dikerjakan di internal provinsi, saya ingin ubah proses penentuan nama melibatkan masyarakat. Budayawan, sejarawan, ahli tata kota, karenanya saya ubah,” papar Anies.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Basarnas Turunkan Puluhan Personel untuk Evakuasi Korban di Danau Toba

Basarnas Turunkan Puluhan Personel untuk Evakuasi Korban di Danau Toba

Medan – Basarnas mengirimkan 70 personel terbaik dalam mencari korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di ...