Home > Ragam Berita > Nasional > LSI Tegaskan Jokowi Bakal Dapat Pesaing di Pilpres 2019

LSI Tegaskan Jokowi Bakal Dapat Pesaing di Pilpres 2019

Jakarta – Lingkaran Survei Indonesia atau LSI Denny JA memprediksi penantang kuat petahana Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019. Berdasarkan survei LSI, ada empat tokoh yang diprediksi jadi bakal capres berpotensi menjadi penantang Jokowi nanti.

LSI Tegaskan Jokowi Bakal Dapat Pesaing di Pilpres 2019

LSI membagi penantang Jokowi ke dalam tiga divisi. Pembaginya berdasarkan tingkat popularitas masing-masing bakal capres penantang Jokowi. “Popularitas penting karena sebagai modal awal para tokoh untuk bertarung,” kata‎ Ajie Alfaraby, peneliti LSI dalam konfrensi pers di kantor Lingkaran Survei Indonesia di Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (2/2/2018).

Untuk tokoh/capres yang masuk ke dalam Divisi Satu hanya Ketua Umum partai Gerindra Prabowo Subianto. Prabowo popularitasnya mencapai 92,5 persen‎.

“Ternyata penantang divisi satu‎ penghuninya hanya satu tokoh saja, yaitu Prabowo Subianto. Divisi satu sungguh tempat yang sepi dan sunyi,” ujar dia.

Kemudian divisi dua‎, ada dua tokoh yang berpeluang menjadi penantang Jokowi, yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan popularitas 76,7 persen. Dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan popularitas 71,2 persen.

Baca juga: Resmi, Zumi Zola Ditetapkan KPK sebagai Tersangka

“Hiruk pikuk Pilkada DKI yang lalu menjadi panggung nasional bagi dua tokoh ini,” katanya.

Sementara itu, untuk Divisi tiga‎, tokoh yang berpotensi jadi penentang Jokowi adalah mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Popularitas Gatot 56,5 persen. “Sayangnya sejak pensiun, kiprah Gatot memudar. Padahal ibarat pentas, penonton masih rindu dan bertepuk tangan menanti atraksinya,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polda Metro Jaya : Penyebutan Jendral Polri oleh Novel Baswedan Masih Sebatas Asumsi

Polda Metro Jaya : Penyebutan Jendral Polri oleh Novel Baswedan Masih Sebatas Asumsi

Jakarta – Polda Metro Jaya masih belum bisa mengungkap siapa sosok di balik penyiraman air ...