Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Pendapat Sandiaga Uno Terkait Ansisipasi Kebakaran di Jakarta

Inilah Pendapat Sandiaga Uno Terkait Ansisipasi Kebakaran di Jakarta

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan pendapatnya soal antisipasi kebakaran dan bencana lainnya. Dalam sepekan terakhir, dua kebakaran hebat terjadi di DKI yakni di Krukut dan Cengkareng, Jakarta Barat.

Inilah Pendapat Sandiaga Uno Terkait Ansisipasi Kebakaran di Jakarta

“Kalau di kota lain di dunia itu sangat sering dilakukan latihan kebakaran. Saya udah tiga bulan di Pemprov belum ada tuh latihan kebakaran di sana,” kata Sandiaga di Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2018).

Sandiaga mengatakan ketika ia masih menjadi pengusaha, biasanya setahun sekitar dua kali ada simulasi kebakaran. Ia pun sudah meminta kepada Kepala Dinas PenanggulanganKebakaran dan Penyelamatan Subejo untuk menggelar simulasi.

Baca juga: Nama Jalan Warung Buncit Tidak Jadi Diganti

“Saya minta Pak Bejo kapan ada latihan kebakaran? Kalau dulu saya di swasta paling nggak setahun dua kali latihan kebakaran. Turun ke bawah terus kita berkumpulnya di mana,” ujarnya.

Menurut Sandiaga, tanggap bencana perlu melibatkan masyarakat serta komunitas. Ia berharap antisipasi ini juga menjadi perhatian komunitas dan relawan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Marak Terjadi Kecelakaan Konstruksi, DPR Minta Pemerintah Evaluasi Sertifikasi

Marak Terjadi Kecelakaan Konstruksi, DPR Minta Pemerintah Evaluasi Sertifikasi

Jakarta – Maraknya terjadi kecelakaan dalam proyek konstruksi belakangan ini juga menjadi sorotan anggota DPR. ...