Home > Olahraga > Balap > Alonso Optimistis Timnya Bakal Bangkit di Musim 2018

Alonso Optimistis Timnya Bakal Bangkit di Musim 2018

Woking – Pembalap Tim McLaren, Fernando Alonso, meyakini bahwa pada gelaran kejuaran Formula One (F1) 2018, timnya akan mampu bangkit dari keterpurukan dan tampil kompetitif. Alonso menilai bahwa pengalaman pahit yang didapat McLaren pada musim-musim sebelumnya merupakan pelecut semangat untuk bisa tampil lebih baik lagi di musim ini.

Alonso Optimistis Timnya Bakal Bangkit di Musim 2018

Alonso sendiri telah bergabung bersama McLaren selama tiga tahun, yakni sejak 2015. Namun sayang, sejak bergabung bersama McLaren, pembalap berkebangsaan Spanyol itu belum pernah menunjukkan penampilan yang kompetitif.

Teranyar, pada musim2017, Alonso hanya mampu mengakhiri musim di posisi ke-15 dengan total raihan 17 poin. Patut dicatat, dalam musim tersebut juara dunia F1 dua kali itu juga mengalami gagal finis sebanyak tujuh kali dan gagal memulai balapan satu kali karena mengalami permasalahan mesin.

Tidak hanya Alonso yang tampil buruk bersama McLaren, namun tim pabrikan asal Inggris itu memang dalam lima musim terakhir selalu menuai hasil buruk, tak peduli siapa pun pembalapnya.

“Saya pikir dalam tiga tahun terakhir kami semua telah berubah di sini di dalam tim. Kami semua memiliki beberapa momen sulit, kami mempelajari hal-hal, belajar keras terkadang karena kami mengalami beberapa kejadian yang menyakitkan. Tim sekarang sudah siap untuk menampilkan yang terbaik,” ungkap Alonso sebagaimana diberitakan Crash pada Rabu (7/2/2018).

“Hal terbesar yang saya pelajari dalam tiga tahun terakhir adalah kecepatan tim, mereka tidak pernah menyerah, mereka sangat bersatu, sangat konstruktif, bekerja rata. Semangat dalam tim luar biasa, itu adalah hal yang akan selalu saya jaga,” tuntas Alonso. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Redding Tegaskan Butuh Waktu untuk Putuskan Masa Depannya

Redding Tegaskan Butuh Waktu untuk Putuskan Masa Depannya

Noale – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Scott Redding, menegaskan bahwa dirinya tidak akan terburu-buru untuk ...