Home > Olahraga > Balap > Ricciardo Tegaskan Verstappen Bakal Jadi Pesaing Terberat di F1

Ricciardo Tegaskan Verstappen Bakal Jadi Pesaing Terberat di F1

Milton Keynes – Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, menyadari bahwa persaingan di ajang Formula One (F1) begitu berat. Karena itu, Ricciardo terus mengawasi penampilan setiap pembalap di F1.

Ricciardo Tegaskan Verstappen Bakal Jadi Pesaing Terberat di F1

Daniel Ricciardo

Ricciardo pun membeberkan lawan terberatnya pada musim ini. Menurut pembalap asal Australia itu, salah satu lawan terberatnya di ajang balap mobil kasta tertinggi adalah rekan setimnya, Max Verstappen.

Ricciardo merasa penampilan yang apik selalu ditunjukkan oleh Verstappen di setiap perlombaan. Karena itu, Ricciardo pun memberi perhatian khusus terhadap penampilan Verstappen, terutama pada balapan musim ini.

Bahkan, menurut Ricciardo, penampilan Verstappen lebih apik dibandingkan runner-up F1 2017, Sebastian Vettel. Ricciardo menilai Verstappen memiliki kecepatan yang lebih unggul jika dibandingkan dengan pembalap Ferrari itu.

“Saya tidak mengatakan bahwa saya sudah melakukannya dengan mudah pada musim sebelumnya, tapi saya pikir dia (Verstappen) adalah pembalap pertama yang bisa menantang saya,” ujar Ricciardo, sebagaimana dikutip dari Autosport, Rabu (7/2/2018).

“Dulu, jika saya melakukan tikungan dengan kecepatan tinggi, saya pasti selalu kalah. Saya telah melakukannya dengan rata, tetapi tidak pernah berhasil. Saya tidak pernah melihat pembalap yang bisa sampai di sana dengan cara yang seperti itu,” lanjut Ricciardo.

“Tapi Max (Verstappen), dia pasti akan pergi ke sana dan mencobanya. Dia sudah bisa mencocokkan gaya balapnya menjadi lebih mudah daripada yang dimiliki orang lain,” tutur pembalap berusia 28 tahun itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Petrucci Optimistis Timnya Tampil Apik di MotoGP Musim 2018

Petrucci Akui Sangat Senang Bisa Mengaspal di MotoGP

Buriram – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, mengaku bangga bisa tampil di ajang balap ...