Home > Olahraga > Balap > Stoner Nilai Lorenzo Sudah Beradaptasi dengan Motor Ducati

Stoner Nilai Lorenzo Sudah Beradaptasi dengan Motor Ducati

Bologna – Mantan pembalap Ducati, Casey Stoner, yakin Jorge Lorenzo bisa meraih hasil yang apik di MotoGP 2018. Menurut Stoner, gelar juara bahkan mungkin saja diraih oleh pembalap berjuluk X-Fuera itu pada ajang balap motor kasta tertinggi musim ini.

Stoner Nilai Lorenzo Sudah Beradaptasi dengan Motor Ducati

Pasalnya, Lorenzo telah terlihat nyaman menunggangi motor Ducati, sehingga dapat menunjukkan perkembangan yang pesat di musim keduanya. Perkembangan ini terlihat jelas saat dirinya melakoni tes pramusim yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 28 hingga 30 Januari 2018.

Saat itu, Lorenzo tampil begitu impresif hingga dapat mendahului rider lainnya. Saking apiknya, pembalap asal Spanyol tersebut bahkan mencatatkan dirinya sebagai rider tercepat dalam tes pramusim itu.

Dengan kondisi ini, Stoner pun yakin Lorenzo bisa meraih hasil yang apik di gelaran balap motor kasta tertinggi tersebut. Ia bisa bersaing ketat dengan pembalap lain, terutama Marc Marquez dan Andrea Dovizioso, untuk meraih gelar juara di MotoGP 2018.

“Saat ini, dia terlihat lebih baik. Jorge (Lorenzo) kini sudah sedikit menyukai cara mengendarai motornya. Dia terlihat mulai lebih merasa nyaman sejak akhir musim lalu,” ujar Stoner, sebagaimana dikutip dari Autosport, Rabu (7/2/2018).

“Dengan gaya berkendara yang sama berbeda drastis, Lorenzo akhirnya sampai di titik yang sama yang membuatnya nyaman dengan motornya. Jika dia terus melakukan ini, saya yakin dia akan mendapat hasil yang bagus musim ini,” tukas Stoner. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Petrucci Optimistis Timnya Tampil Apik di MotoGP Musim 2018

Petrucci Akui Sangat Senang Bisa Mengaspal di MotoGP

Buriram – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, mengaku bangga bisa tampil di ajang balap ...