Home > Olahraga > Balap > Inilah Alasan Alonso Menjajal Ajang Balap Le Mans

Inilah Alasan Alonso Menjajal Ajang Balap Le Mans

Woking – Bukan rahasia lagi tentunya bahwa dalam tiga musim terakhir, pembalap Tim McLaren, Fernando Alonso, selalu gagal memberikan yang terbaik kala berlaga di ajang Formula One (F1). Tak ayal, kondisi tersebut pun membuat Alonso kecewa dan memilih melakukan pelarian dengan berlaga di kejuaraan balap lainnya.

Inilah Alasan Alonso Menjajal Ajang Balap Le Mans

Alonso bergabung dengan McLaren pada 2015 usai mengakhiri kariernya bersama Ferrari. Alih-alih menuai hasil yang lebih baik, pembalap asal Spanyol itu justru mengalami penurunan. Selama tiga musim bersama McLaren, mantan juara dunia F1 dua kali itu tak pernah satu kali pun menyudahi balapan di posisi podium.

Lebih mengenaskan lagi, selama tiga musim tersebut, Alonso tak pernah mengakhiri musim di jajaran lima besar. Pada 2015 Alonso mengakhiri musim di posisi ke-17, pada 2016 di posisi ke-10, dan pada 2017 di posisi ke-15.

Alonso nampaknya geram dengan kondisi mobil balap McLaren yang membuatnya tak kunjung tampil kompetitif. Wajar saja pada 2017 Alonso kerap gagal finis karena mengalami kerusakan mesin. Saking frustrasinya, Alonso bahkan sempat melarikan diri ke ajang balap mobil Indy 500 dan mengorbankan balapnnya di Monaco.

Menyikapi buruknya performa mesin balap McLaren, manajemen tim pada akhirnya memutuskan untuk menyudahi kontraknya bersama Honda dan beralih ke Renault alih-alih untuk menyenangkan para pembalapnya.

Meski pada awalnya Alonso mengaku senang dengan keputusan yang dibuat McLaren menggunakan mesin Renault. Namun, nyatanya hal tersebut tak mengubah keputusan Alonso untuk tetap berlaga di ajang balap Le Mans 24 Hours pada 16-17 Juni 2018. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Akui Sangat Senang Bisa Performa Motor Ducati

Lorenzo Tegasan Dirinya Bakal Tampil Kompetitif dengan Honda

Bologna – Jorge Lorenzo memberikan prediksi terkait peluangnya di kejuaraan dunia MotoGP musim 2019 bersama ...