Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Tips Jaga Kesehatan Kulit Batita

Tips Jaga Kesehatan Kulit Batita

Jakarta – Dokter spesialis anak Meta Hanindita, Sp.A kali ini berikan beberapa tips bagaimana menjaga agar kulit bayi tetap terjaga.

Tips Jaga Kesehatan Kulit Batita

Ternyata cukup mengejutkan bahwa saran pertama yang ia berikan ialah mandi teratur. Memandikan balita bisa dilakukan sambil duduk dalam bak mandi atau pada usia yang lebih besar, dengan berdiri. Langkah yang harus dilakukan, isilah bak mandi dengan air, bisa hangat atau dingin.

Dalam peluncuran bukunya yang berjudul Mommyclopedia, dirinya mengunkapkan bahwa “Sebaiknya jangan mengisi bak terlalu penuh untuk menghindari kecelakaan,”

Jika balita takut air, lanjutnya, jangan memaksa atau memarahinya. Jelaskan pentingnya mandi, buatlah suasana mandi yang menyenangkan.

Saran kedua yang ia berikan ialah lindungi kulit dari sinar matahari langsung. Meta menuturkan bahwa untuk batita, direkomendasikan tidak terkena sinar matahari langsung, terutama di antara pukul 10.00 sampai pukul 16.00.

Gunakan topi saat harus beraktifitas di luar ruangan pada siang hari. Gunakan baju lengan panjang yang dapat melindungi kulit batita. Jika berenang atau dalam cuaca sangat terik, pastikan memakai sunscreen yang sesuai untuk anak.

“Gunakan setiap 2 sampai 3 jam setelah anak beraktifitas atau terkena air,” kata Meta.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Hilangkan Kebiasaan Buruk bila Ingin Tidur Pulas

Tidur Dengan Kipas Angin Ternyata Dapat Juga Menimbulkan Gangguan Kesehatan

Jakarta – Kipas angin masih banyak dipakai oleh masyarakat di wilayah Asia, khususnya di Indonesia. ...