Home > Ragam Berita > Nasional > Ibu Pelaku Penyerangan Gereja di Yogyakarta Minta Wartawan Tak Ganggu Keluarganya

Ibu Pelaku Penyerangan Gereja di Yogyakarta Minta Wartawan Tak Ganggu Keluarganya

Yogyakarta – Aksi penyerangan Gereja Santa Lidwina Bedog yang berada Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, Sleman, Yogyakarta, pada Minggu (11/02/2018) pagi, hingga kini masih menjadi perbincangan yang hangat di masyarakat.

Ibu Pelaku Penyerangan Gereja di Yogyakarta Minta Wartawan Tak Ganggu Keluarganya

Diketahui, bahwa pelaku penyerangan Gereja Santa Lidwina Bedog, Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman tersebut  adalah seorang pemuda yang bernama Suliono (23). Bahkan, pihak keluarga Suliono sendiri pun tak lepas dari kejaran awak media yang tengah memburu informasi.

“Tolong jangan ganggu keluarga saya. Sudah…sudah… Keluar saja kalau enggak ada kepentingan apa-apa,” kata Edi Susiyah sambil membuka pintu dan meminta beberapa jurnalis untuk keluar dari rumahnya, Minggu (11/2/2018).

“Saya minta doanya saja. Sesama Islam harus mendoakan. Jangan ganggu kami,” ujar perempuan yang menggunakan jilbab warna coklat itu.

Suliono sendiri merupakan anak ketiga dari pasangan Mistadji (58) dan Edi Susiyah (54), warga Krajan, Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Disisi lain, ayah kandung Suliono, Mistadji, hanya mengatakan bahwa anak ketiganya tersebut mondok di salah satu pondok pesantren di Jawa Tengah.

“Terakhir telepon tadi malam. Hanya tanya kabar saya, enggak bilang apa-apa. Enggak menyangka kayak gini. Selama ini dia anak yang baik,” ucap Mistadji.

Kepala Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Riyono, memang membenarkan bahwa Suliono merupakan salah satu warganya. Suliono menyelesaikan sekolah di SDN 5 Kandangan dan SMPN 1 Pesanggaran.

Lantas, dirinya masuk ke salah satu pondok di Banyuwangi selama kurang lebih enam bulan. Kemudian, dirinya pindah ke Morowali ikut keluarganya, lalu pindah lagi dan menyelesaikan SMA di Palu.

“Memang jarang pulang ke sini, tapi terakhir puasa kemarin dia pulang ke sini,” tutur Riyono.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Tulis Komentar Melalui WA, Ketua MK Arief Hidayat Kembali Dilaporkan ke Dewan Etik

Tulis Komentar Melalui WA, Ketua MK Arief Hidayat Kembali Dilaporkan ke Dewan Etik

Jakarta – Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat kembali harus berhadapan dengan Dewan Etik setelah ...