Home > Ragam Berita > Nasional > Wow, Warga Surabaya Bakal Dibuatkan Ruang Kerja Publik

Wow, Warga Surabaya Bakal Dibuatkan Ruang Kerja Publik

Surabaya – Fasilitas publik sudah mulai digalakkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya seperti taman-taman bermain yang ramah dipakai untuk segala usia baik anak-anak hingga lanjut usia. Selain itu ada juga fasilitas tempat olahraga yang dapat dipakai untuk umum.

Wow, Warga Surabaya Bakal Dibuatkan Ruang Kerja Publik

Wow, Warga Surabaya Bakal Dibuatkan Ruang Kerja Publik

Kali ini Pemkot Surabaya mulai melirik pengadaan fasilitas ruang kerja publik alias co-working space. Tujuan utamanya adalah untuk mengoptimalkan lahan yang belum dipakai yang ada di Kota Surabaya. Selain itu, banyaknya pelaku usaha muda di bidang ekonomi digital dan industri kreatif yang membutuhkan ruang kerja publik.

Nantinya pengelolaan fasilitas tersebut akan diserahkan kepada anak muda yang ingin merealisasikan ide kreartifnya. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana secara langsung.

Tak hanya bagi pelaku usaha, ruang publik juga dapat dimanfaatkan para pelajar SMA. Nantinya, pemanfaatan ruang publik dapat dilakukan di luar jam sekolah.

Baca juga : Awas, Walikota Risma Bakal Pasang Ribuan CCTV di Surabaya

“Yang mengelola ya anak-anak muda. Kami hanya mengayomi saja. Karena kalau yang mengelola pemkot, pasti old fashion,” kata Wisnu kepada wartawan di Surabaya, Senin (12/02/2018).

Sudah ada sejumlah kegiatan yang akan memanfaatkan co-working space. Misalnya, mereka dapat menggelar pertemuan jika ingin belajar dan menciptakan solusi atas permasalahan di lingkungan sekitar sekolah.

Meski begitu, Wisnu masih belum dapat menyebutkan beberapa hal. Antara lain kapan akan direalisasikan, dimana lokasinya, dan berapa jumlah rumah co-working space yang akan dibangun. Pasalnya dia masih akan membicarakan rencana tersebut dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

“Ya belum tahu. Kami lihat dulu (berapa) lahannya pemkot yang bisa dipakai,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Tanggapi Tudingan Anies Hanya Manfaatkan Habib Rizieq

Gerindra Tanggapi Tudingan Anies Hanya Manfaatkan Habib Rizieq

Jakarta – Mohamad Taufik yang saat ini menjadi Penasihan Fraksi Partai Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat ...